Peringatan HKG PKK ke-52 Malut, Darmawati Samsuddin Berharap Seluruh TP PKK Mampu Menjadi Garda Terdepan

Maluku Utara232 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ny. Darmawati Samauddin, menghadiri sekaligus membacakan sambutan pada kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Provinsi Maluku Utara tahun 2024, bertempat di Area Pameran UMKM, Rabu (9/10/24).

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini dibuka secara langsung oleh Pj.Sekprov Maluku Utara dan dihadiri para Kepala OPD Malut, para pimpinan organisasi wanita Provinsi Malut, para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi, Kabupaten/Kota, serta para kader PKK se- Provinsi Maluku Utara.

 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara menyampaikan, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK menuju keluarga yang sejahtera dan berbudaya.

Sejalan dengan tema HKG PKK ke-52 ini yakni “Bergerak Bersama PKK, Mewujutkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” hendaknya melekat dihati seluruh keluarga besar gerakan PKK, bahwa sesungguhnya dalam gerakan PKK terkandung nafas untuk berkontribusi kepada nusa, bangsa dan masyarakat,”ungkap Darmwati.

“Saya berharap seluruh TP PKK dan Kader PKK untuk mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas,”

Dihadapan pada kenyataan seperti itu, lanjut Darmawati, maka gerakan PKK dituntut untuk menumbuh kembangkan sikap dan prilaku, kemandirian pribadi, keluarga maupun masyarakat agar tidak salah dalam menyikapi berbagai perubahan yang terjadi dewasa ini.

Dirinya juga menyampaikan, berbagai kondiisi yang diperhadapkan pada akhir-akhir ini yakni masalah stunting, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, putus sekolah, perkawinan anak usia dini, serta beberapa permasalahan lainnya.

Untuk itu, maka diperlukan sinergi yang kuat antara TP PKK dengan para pemangku kepentingan, termasuk kalangan pemerintah, dunia usaha, pers, akademisi, ormas, dan masyarakat itu sendiri,”harap Darmawati.

Melalui tema HKG ke-52 ini, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK di Provinsi Maluku Utara untuk terus memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK.

Darmawati juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK di semua tingkatan yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, dan diharapkan bisa terus berperan aktif bersama dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks.

“Bekerjasamalah dengan pemangku kepentingan disetiap jenjang wilayah, sehingga tercipta sinergi dan keselarasan antar program pembangunan oleh pemerintah,”pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *