Muhammad Sinen Di Mata Warga Kelurahan Sofifi

Tidore105 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Calon Walikota Tidore Kepulauan, nomor urut 1, Muhammad Sinen, memiliki sisi positif dimata masyarakat Kelurahan Sofifi. Ia dianggap sebagai tokoh perdamaian yang sukses meredam konflik Sofifi dan Guraping selama bertahun-tahun.

Salah satu putra kebanggan Sofifi, Efendi Ardianto, yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Tidore, mengatakan, Muhammad Sinen sebelum menjadi Wakil Walikota Tidore Kepulauan, ia telah menjanjikan bahwa dirinya akan mendamaikan konflik sosial yang kerap terjadi antara Masyarakat Kelurahan Sofifi dan Masyarakat Kelurahan Guraping.

Janji itu, sukses ia tunaikan setelah dirinya terpilih sebagai Wakil Walikota Tidore, saat berpasangan dengan Capt. H. Ali Ibrahim di Periode pertama. Selain itu, janji Muhammad Sinen, untuk membangun rumah di Sofifi, dengan tujuan dapat menyerap aspirasi Rakyat yang tinggal di daratan Oba, juga bukan sekedar janji belaka, melainkan hal itu telah ia buktikan.

“Muhammad Sinen terpilih sebagai Wakil Walikota, ia sukses membuktikan janjinya, sehingga 10 Tahun memimpin Kota Tidore, Sofifi dan Guraping sudah tidak lagi rusuh sampai saat ini,” ungkap Efendi dalam acara kampanye blusukan yang dilakukan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman di Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Sabtu, (12/10/24).

Ia menambahkan, selain menjadi tokoh perdamaian, Muhammad Sinen telah banyak berkontribusi untuk Kelurahan Sofifi, seperti pembangunan infrastruktur berupa Breakwater, dan Saluran Air beserta pembangunan jalan di Kelurahan Sofifi.

“Muhammad Sinen bukan orang baru di mata Warga Sofifi, melainkan dia sudah menjadi bagian dari warga Sofifi, untuk itu, pada tanggal 27 November 2024 nanti, pasangan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman akan keluar sebagai pemenang di Sofifi,” pungkasnya.

Senada disampaikan, perwakilan kaum perempuan, Suriyani Umar, menurutnya, sosok Muhammad Sinen telah banyak memberikan kontribusi positif untuk Warga Sofifi, bahkan kepeduliannya sudah tidak bisa dihitung untuk warga Sofifi.

“Pada tanggal 27 November 2024, kami akan sapu rata untuk kemenangan MASI AMAN, biar yang lain sapu dada,” tegasnya.

Dikesemoatan itu, Bahar Abdul Rajak, salah sau warga Sofifi, mengaku kalau kehadiran Muhammad Sinen, melakukan kampanye di Kompleks Capilong, RT 03/ RW 02, merupakan sebuah angin segar bagi masyarakat.

Muhammad Sinen adalah tokoh politik yang sangat disegani dan dihormati oleh Masyarakat Sofifi. Karena kebaikannya yang jarang ditemukan pada pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Kami pastikan bahwa di kompleks Capilong, TPS 1 dengan jiwa pilih diatas 500, pasangan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman akan menang telak,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *