Kadis Perkim Hadir di HUT Provinsi Maluku Utara ke-25, Momen untuk Tingkatkan Kolaborasi Pembangunan


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Maluku Utara, Abdul Kadir Usman, turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Provinsi Maluku Utara yang berlangsung khidmat di pelataran Masjid Raya Shaful Khairaat, Sofifi, pada Sabtu (12/10/2024).

Perayaan tahun ini diikuti oleh ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Malut serta pejabat dari instansi vertikal, termasuk Ketua dan anggota DPRD Malut, Kapolda Malut, serta berbagai perwakilan dari TNI dan Polri. Acara dimulai pukul 10.00 WIT dengan Pj. Gubernur Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir, bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi Kepala Bappeda Malut, Sarmin S. Adam, sebagai Pemimpin Upacara.

Upacara kali ini juga dimeriahkan oleh atraksi drum band dari Praja IPDN Manado yang semakin memperkuat suasana meriah dalam peringatan bertema “Sofifi Baru, Maluku Utara Maju.” Selain itu, Ketua DPRD Malut, Maria Sifli Deybora Tongo-Tongo, membacakan sejarah singkat pembentukan Provinsi Maluku Utara.

Abdul Kadir Usman, yang akrab disapa Dade, menunjukkan dukungan penuh terhadap pembangunan berkelanjutan di Maluku Utara, khususnya dalam sektor perumahan dan pemukiman, yang menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkan kemajuan provinsi ini.

“Momentum HUT ke-25 ini harus kita jadikan titik tolak untuk memperkuat komitmen dalam membangun infrastruktur yang berkelanjutan, terutama dalam hal perumahan dan pemukiman. Kami di Dinas Perkim akan terus bekerja keras untuk memastikan masyarakat Maluku Utara dapat merasakan manfaat dari pembangunan yang merata, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan,” ungkap Dade.

Lebih lanjut, ia juga menekankan bahwa sektor perumahan tidak hanya sebatas penyediaan tempat tinggal, tetapi juga mencakup peningkatan kualitas lingkungan hidup masyarakat. “Kami terus berupaya menghadirkan pemukiman yang layak, sehat, dan ramah lingkungan. Selain itu, kami mendukung sepenuhnya pengembangan infrastruktur yang terintegrasi dengan program-program literasi dan kebudayaan, sejalan dengan tema besar HUT kali ini,” tambahnya.

Acara HUT Provinsi Maluku Utara ke-25 ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang telah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun, serta penghargaan Warisan Budaya Takbenda kepada beberapa kepala daerah. Hibah aset dari Pemprov Malut juga diberikan kepada berbagai instansi, termasuk KPUD Malut dan IAIN Ternate, sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan infrastruktur pendidikan dan pelayanan publik di Maluku Utara.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, Abdul Kadir Usman optimis bahwa Maluku Utara akan terus berkembang sebagai provinsi yang maju dan berkelanjutan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *