Jelang Peringatan Bulan PRB, BPBD Kota Tidore Kepulauan Menerima Bantuan Dari BNPB

Tidore73 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) yang diserahkan kembali oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muhammad Abubakar usai Apel Gabungan, di halaman Kantor Walikota Tidore, Senin, (14/10/2024).

Bantuan tersebut berupa 1 Unit Mobil Dapur Umum, 50 Tenda Keluaraga,5 Unit Tenda Pengungsi, 2 Buah Genset, 2 Unit Light Tower dan 2 Buah Pompa Alkon.

Disela-sela penyerahan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo berharap semoga dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga penanganan pasca bencana di Kota Tidore Kepulauan dapat lebih efektif dan efisien.

Di kesempatan yang sama  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muhammad Abubakar, menjelaskan bantuan BNPB kepada BPBD Kota Tidore bertepatan dengan menjelang Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Tahun 2024 sebagai bagian dari penyelenggaraan penanggulangan bencana dalam keadaan tidak terjadi bencana.

PRB dilakukan untuk mengurangi dampak buruk yang mungkin timbul, terutama dilakukan dalam situasi sedang tidak terjadi bencana.

Muhammad Abubakar menambahkan untuk memperingati sekaligus melakukan kampanye, edukasi, dan penyadaraan pentingnya meminimalkan jumlah korban dan kerusakan dampak bencana maka dihelat acara peringatan Tahunan Bulan Pengurangan Resiko Bencana pada Bulan Oktober Tahun 2024 yang dilakukan BNBP yang dipusatkan di Propinsi Aceh.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *