Juara 1 Lomba Bakar Ikan, Kadisperkim Terima Hadiah dari Pj Gubernur Maluku Utara

Maluku Utara80 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Penjabat Gubernur Maluku Utara, Samsudin Abdul Kadir secara resmi menyerahkan hadiah kepada tiga pemenang lomba Bakar Ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara.

Ketiga penerima hadiah tersebut dengan juara pertama dimenangkan oleh Pelaksanaan Tugas Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Abdul Kadir Usman.

Sementara, untuk jura kedua dikenakan oleh Pelaksanaan Tugas Kepala Biro Kesra Provinsi Maluku Utara, Fadly U Muhamad dan, untuk juara ketiga dimenangkan Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara, Ruslan Bian.

 

Penyerahan hadiah ini berlangsung dimalam puncak Festival Literasi Maluku Utara 2024 yang digelar di Bundaran Sofifi pada Jumat (11/10/2024). Festival ini sekaligus menjadi bagian dari perayaan HUT ke-25 Provinsi Maluku Utara.

 

Sebelumnya, DKP Provinsi Maluku Utara dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Maluku Utara yang ke 25 tahun melaksanakan lomba Bakar Ikan antar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam lomba tersebut berdasarkan hasil penilaian dewan juri menetapkan tiga orang menjadi juara umum dan dalam mendapatkan juara harapan 1, 2 dan 3.

 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan atas terselenggaranya Festival Literasi hingga Malam Puncak ini, “ucapa Pj Gubernur, Drs. H. Samsuddin Abdul Kadir, dalam memulai sambutannya.

Dengan mengambil tema ‘Maluku Utara Cerdas dan Berbudaya Menuju Indonesia Emas’ menjadi tema adaptif dan realistis untuk meningkatkan minat masyarakat khususnya anak-anak untuk gemar membaca, ungkap Samsuddin.

Pada gelaran Puncak Festival Literasi Tahun 2024, pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menghadirkan D’Masiv sebagai bintang tamu. Rian dkk berhasil menghipnotis ribuan warga Maluku Utara dengan 11 lagu yang di bawakan. Beberapa lagu hits yang di bawakan seperti Jangan Menyerah, Cinta Ini Membunuhku dan Cinta Sampai Disini membuat warga Maluku Utara hanyut dalam alunan melankolis lagu tersebut.

Di tengah acara, secara spesial Rian D’Masiv mengundang tamu kehormatan yaitu Pj Gubernur beserta Ibu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan beserta Ibu untuk naik ke atas panggung dan membawakan lagu Selamat Ulang Tahun sekaligus persembahan khusus untuk HUT ke-25 Provinsi Maluku Utara.

Pada akhir sambutan, Pj Gubernur berharap Festival Literasi ini dapat dilaksanakan secara keberlanjutan sebagai manifestasi Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam rangka upaya pembelajaran dan pengembangan potensi masyarakat khususnya anak-anak yang dapat dipergunakan bekal kecakapan hidup kedepan.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Maluku Utara, Abdul Kadir Usman, yang akrab disapa Dade. Kehadiran Dade menunjukkan dukungan penuh terhadap pentingnya literasi di tengah masyarakat sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan.

“Literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis, tetapi juga tentang membangun masyarakat yang siap menghadapi tantangan zaman. Sebagai bagian dari pemerintah, kami mendukung inisiatif ini untuk membentuk masyarakat yang lebih cerdas dan berbudaya,” tutur Dade.

Penampilan D’Masiv yang membawakan 11 lagu hits seperti Jangan Menyerah dan Cinta Ini Membunuhku sukses menghipnotis ribuan warga yang hadir.

Bahkan, Rian D’Masiv secara khusus mengundang Pj Gubernur Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir, beserta istri dan beberapa pejabat lainnya untuk naik ke panggung dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, mempersembahkan momen spesial untuk HUT ke-25 Provinsi Maluku Utara.

Sebagai informasi dalam acara juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba literasi, antara lain Lomba Bakar Ikan, Senam Literasi, Lomba Terompah, Lomba Bertutur serta ASN yang telah berhasil menulis buku.

Acara yang sangat meriah ini dihadiri, Pj Gubernur Maluku Utara beserta Ibu, Pj Sekretaris Daerah beserta Ibu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan beserta Ibu, Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku Utara, Insan Pers dan Masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *