MASI-AMAN Menjadi Pilihan Suku Sanger Akekolano Pada Pilkada Tidore

Tidore102 views

AKSESNEWS.COM,TIDORE – Kecintaan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan kepada Calon Walikota Tidore nomor urut 1, Muhammad Sinen semakin tak terbendung.

Di Desa Akekolano, Muhammad Sinen yang berpasangan dengan Ahmad Laiman itu, dipastikan menjadi pilihan satu-satunya bagi warga setempat, dalam menyambut hari pencoblosan di tanggal 27 November 2024.

“Kami pastikan di Desa Akekolano pasangan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman menjadi pilihan satu-satunya, karena kami tau betapa baiknya hati Muhammad Sinen terhadap kami,” ungkap Jhon Kalampung, dalam acara blusukan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman di Desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Selasa, (15/10/24)

Jhon mengaku, sebagai Warga yang lahir dari suku sanger, memahami benar bagaimana kepedulian Muhammad Sinen kepada warganya, tanpa membedakan golongan tertentu.

Hal ini dia sampaikan, karena dirinya merasa terhina dengan pernyataan Calon Walikota nomor urut 2, Samsul Rizal Hasdy yang pernah menyebut “kalau mau kotor, pergi bersama warga sanger yang ada di Oba”. Sementara di daratan Oba, khususnya Desa Akekolano, 90 Persen mayoritas warganya berasal dari suku sanger.

“Sebagai warga sanger saya sangat terluka dengan pernyataan itu, dan kami pastikan orang yang telah menghina suku kami, tidak akan mendapat tempat di hati warga sager yang ada di Akekolano,” pungkasnya.

Senada disampaikan, Abner Bermula, warga suku sanger, menurutnya, Kota Tidore Kepulauan sudah harus dipimpin oleh orang yang memahami soal adab, bukan orang yang menghina golongan tertentu.

Baginya, sosok demikian, hanya ada dalam diri Muhammad Sinen, bahkan Muhammad Sinen adalah pengayom dan pelindung warga sanger, ketika warga sanger dijadikan bahan candaan untuk dihina.

“Yang lain datang melukai, tapi bapak Muhammad Sinen datang mengobati, sebagai orang sanger, saya hanya ingatkan bahwa kami akan membuktikan di tanggal 27 nanti, orang sanger akan pilih Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *