Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Monitoring Centre For Prevention

Tidore66 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Inspektur Daerah menggelar Rapat Evaluasi Capaian Pemenuhan Dokumen Monitoring Centre For Prevention (MCP) Kota Tidore Kepulauan bertempat di Ruang Rapat Sekda, Selasa (15/10/2024).

Rapat Evaluasi MCP tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dokulamo didampingi Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Yakub Husain dan dihadiri Para Pimpinan OPD terkait.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dokulamo dalam arahannya menyampaikan terkait dengan Rapat Evaluasi MCP ini para semua pimpinan OPD untuk bisa mengambil Langkah-langkah percepatan pemenuhan data MCP sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai.

H. Ismail Dokulamo juga menambahkan perlu adanya  keseriusan dan kerja sama sepanjang dokumen dan data apa yang bisa dikejar sampai proses pembuatan hingga penyelesaian.

Dikesempatan yang sama Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Yakub Husain mengatakan MCP adalah capaian atas pelaksanaan rencana aksi pencegahan korupsi oleh karena itu ada kordinasi antara OPD sehingga untuk memenuhi kebutuhan data harus melakukan Langkah-langkah konkrit.

Yakub Husain berharap melalui rapat ini, saliang kerja sama, bukan hanya tentang strategi, tetapi menyerifikasi apakah data yang dibutuhkan tersedia dan telah memenuhi indikator yang dibutuhkan.

Sementara itu Kepala Inspektur Daerah Arif Radjabesy menjelaskan  MCP merupakan kolaborasi yang bertujuan untuk mendorong optimalisasi upaya pencegahan korupsi agar terciptanya tata Kelola Pemerintah Daerah yang bersih dan bebas dari korupsi.(HMS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *