Kunjungi Tidore, Ini Yang Dibicarakan Bakamla Ambon Dengan Pemkot Tidore Kepulauan

Tidore7 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan diwakili Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dokumalamo menerima kunjungan Silaturahmi Kepala Pangkalan Bakamla (Badan Keamanan Laut) Ambon, Kolonel Bakamla Eko Deni Hartono, bersama rombongan di Ruang Rapat Sekda Kantor Walikota Tidore, Jumat (18/10/2024).

Kunjungan tersebut selain Silaturahmi juga terkait dengan Hibah Tanah Aset Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk pembangunan pangkalan Bakamla.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Ismail Dokumalamo dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Pangkalan Bakamla Ambon Kolonel Bakamla Eko Deni Hartono bersama rombongan di Negeri yang menjunjung tinggi agama dan adat istiadat, yang telah meraih Piala Adipura 10 kali dari Presiden Republik Indonesia dan pada bidang administrasi keuangan daerah juga meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia selama 10 kali berturut-turut.

H. Ismail Dokumalamo terkait pembangunan pangkalan Bakamla, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap menghibah tanah untuk pembanguna tersebut.

” Kehadiran Kepala Pangkalan Bakamla Ambon bersama rombongan, tentunya merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Dengan harapan, melalui momentum kunjungan kerja ini, dapat semakin memperkuat komunikasi serta koordinasi, dalam meningkatkan sinergitas, kerjasama dan kekompakan antara Bakamla Zona Timur bersama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, dalam hal keamanan dan penegakkan hukum di wilayah perairan Kota Tidore Kepulauan”ucapnya.

Sementara itu Kepala Pangkalan Bakamla Ambon Kolonel Bakamla Eko Deni Hartono menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang telah menerima kunjungan ini dengan sangat baik, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi yang sudah terjalin antara Bakamla dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kolonel Bakamla Eko Deni Hartono juga menjelaskan tugas dan fungsi Bakamla adalah keselamatan dan keamanan laut, Bakamla tersebut memiliki III Zona diantara Zona Ambon, Zona Manado dan Zona Batam. Dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pembangunan pangkalan Bakamla di Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan.(HMS)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *