oleh

Ditengah Guyuran Hujan Deras, Wabup Fakfak tetap Bersemangat Tinjau Lokasi Pelepasan Tanah Hibah

AKSESNEWS.COM, FAKFAK – Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom melakukan kunjungan ke Kampung Malukuli, Distrik Karas, Jum’at 12 November 2021. Kunjungan tersebut dalam rangka pelepasan tanah hibah.

Dalam kunjungan itu, Yohana Dina Hindom didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Robi Hindom, Kepala PLN Fakfak Rian dan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sarifa Uswanas, Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Awal Woretma serta Ketua Aliansi Independen Yopi Hindom.

Setibanya di Distrik Karas, rombongan disambut baik oleh Kepala Distrik Karas, Suleman Temongmere, Kapolsek Karas, Ipda Butje Tiblola, Danramil yang diwakili Serma Hamid Karubun dan Masyarakat terkhususnya di Kampung Malukuli.


Wakil Bupati saat bersama warga masyarakat saat melakukan peninjauan lokasi lahan yang akan di hibahkan.

Pelepasan tanah hibah yang dilakukan oleh Kepala Kampung Malukuli Kabatia Bay kepada pemerintah daerah Kabupaten Fakfak untuk pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Rumah Singga yang masih bertempat di sekitar Kampung Malukuli.

Tak hanya itu, pelepasan tanah hibah juga dilakukan oleh Umar Umbair sebagai pemilik hak ulayat untuk pembangunan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berlokasi di kilo empat Distrik Karas.

Yohana Dina Hindom ditengah keramaian itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan distrik beserta kepala kampung dan masyarakat distrik Karas, yang mana sudah bisa merespon visi misi Pemerintah Daerah yang tujuannya untuk bagaimana membangun negeri ini.

Dimana, dengan ini dapat membawa perubahan-perubahan yang boleh kita dapatkan, dan akan kita lakukan untuk masa depan Kabupaten Fakfak,” ucapnya.

“Salah satu visi misi kami yaitu Fakfak terang, dimana agar kegiatan pembangunan tetap berjalan untuk bisa memenuhi penerangan maupun pengairan, “tegasnya.



Ia bilang, tujuan kedatangannya untuk melihat sejauh mana kesiapan distrik, sebagai kepala wilayah pemerintahan yang tertinggi di distrik karas, diharapkan mampu memiliki tanggung jawab untuk bisa mengakomodir dan menjembatani.

Selain itu, juga memiliki fungsi untuk menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab pemerintahan distrik dan pemerintahan kampung untuk ada kejelasan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten, “tambah wabup.

Hal ini agar kita dapat menyampaikan itu kepada pihak-pihak lain yang memiliki kewenangan untuk melakukan tanggung jawab sebagai badan atau kantor yang punya tanggung jawab secara teknis untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya selaku Wakil Bupati, meskipun hari ini tanpa kehadiran Bupati tetapi tidak mengurangi visi misi yang mana telah menjadi tanggung jawab kita semua baik bupati, Wakil Bupati kepala distrik maupun kepala kampung, sehingga seluruh tanggung jawab untuk bisa kita jalan sama-sama pada intinya, “ujar wanita yang biasa disapa mama Yo.

Sementara dalam pantauan media ini, meskipun pada saat meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pembangunan PLN diguyur hujan deras, namun tidak sedikit mengurangi semangat wakil bupati saat menjalankan tugasnya.

Terpisah, kepala kampung Malukuli Kabatia Bay dalam keterangannya sangat berharap agar kedepan Karas semakin baik, makin bagus, makin membawa perubahan. Sehingga, seluruhnya dapat berjalan sesuai dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati, “pungkasnya.

Usai melakukan pelepasan tanah hibah di Kampung Malukuli, wakil bupati Fakfak serta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kampung Faur guna pelepasan tanah hibah untuk pembangunan PLN sekaligus meninjau lokasinya di kampung Faur.

Diketahui, karena berbeda pulau antara kampung Malukuli dengan kampung Faur sehingga wabup serta rombongan harus melakukan perjalanan kurang lebih 45 menit untuk bisa sampai di Faur. (T)


Wartawan : Thyne

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita