Peringatan Nuzul Qur’an, Ustazah Basaria Ajak Ibu-ibu untuk ajarkan anak baca Al Qur’an


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Momentum peringati Nuzulul Qur’an, sebanyak 93 orang Anak Yatim di Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan tampak bahagia setelah terima santunan dari Majelis Dzikir Al-Hikmah dan Majelis Taklim Shafful Khairaat Sofifi.

Kegiatan yang berlangsung
di Aula Penginapan Yusmar, Desa Balbar, Oba Utara pada Senin (19/4/22), dilaksanakan dengan tema “Membentuk Generasi Qur’an yang Gemar Bersedekah” yang diisi dengan tausiyah oleh Ustadzah, Dr. Basaria Nainggolan.



Dalam tausiyahnya, Dr. Basaria Nainggolan mengingatkan sekaligus mengajak para ibu-ibu atau para orang tua untuk selalu mengajarkan anak-anaknya agar selalu membaca Al Qur’an.

Hal ini menurutnya, karena dimasa depan yang akan lanjutkan ajaran agama Islam adalah mereka (red, Anak-anak).

“Mari, Kepala Desa, Kepala Kantor Urusan Agama, dan tokoh masyarakat, “ayo kita gerakan anak-anak kita untuk cinta Al Qur’an dengan bisa membaca, “ajaknya.

Selain menyampaikan tausiyah, ia juga memberikan beberapa kuis seperti menghafal surah pendek ayat suci Al-Qur’an untuk dibaca oleh anak-anak Yatim.



Lanjut Ustazah Basaria mengatakan, mendekati malam Lailatul Qadar yang harus kita lakukan adalah dengan memperbanyak ibadah, “ujarnya.

Sementara, Ketua Majelis Ta’alim Dzikir Al-Hikmah Hj. Maryam Marajabesy menyampaikan bahwa kegiatan yang di selenggarakan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan suci ramadhan.

Olehnya itu, hari ini kita melalui kerja sama dengan majelis Ta’alim Shaiful Khairaat Provinsi Maluku Utara, kami mengelar kegiatan berbagi santunan kepada anak yatim dan Kaum duafa di kecamatan Oba Utara sekaligus buka puasa bersama, “ungkapnya.

Dia juga menggunakan bawah untuk anggaran, mereka dapatkan melalui peros penjualan kalender yang dilakukan oleh majelis Al Hikmah untuk dijual ke masyarakat yang di tanggulangi setiap majelis di Kecamatan Oba Utara.

“Ibu-ibu yang berada dalam himpunan majelis Al Hikmah merupakan keterwakilan dari semua desa yang ada di kecamatan Oba Utara.



Dimana, penjualan kalender ini kita mulai dari awal tahun sehingga setelah bulan Ramadhan semuanya sudah terkumpul baru kita langsung melakukan pembagian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Oba Utara.

“Penerima santunan ini merupakan keterwakilan dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Oba Utara, kurang lebih sebanyak 93 orang anak, “tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *