Bawaslu Tikep Siap Hadapi Pilkada 2024

Maluku Utara63 views

AKSESNEWES.COM, TIDORE – Menyambut tahapan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu Kota Tidore Kepulauan mulai melakukan siap siaga dengan melakukan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2022, bertempat dihalaman Sekretariat Bawaslu Tidore, Selasa (14/6/2022).

Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak 2024 dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tidore Bahrudin Tosofu sebagai Pembina apel didampingi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Tikep Abd. Malik Salasa dan dihadiri oleh seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Apel Siaga Pengawasan Pemilu hari ini dilakukan secara serentak di Bawaslu se Indonesia. Apel Siaga Pengawasan yang dilakukan ini menandakan bahwa Bawaslu telah siap mengawasi jalannya tahapan Pemilu serentak 2024 berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentan Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu yang telah dikeluarkan KPU RI tanggal 9 Juni 2022.

“Apel Siaga Kesiapan Pengawas Pemilu sebagai bagian dari upaya mengkonsolidasikan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melakukan Pengawasan seluruh tahapan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, “kata Bahrudin dalam amanatnya sebagai Pembina Apel.

Lanjut Bahrudin, Apel Siaga merupakan cara Bawaslu mencegah, menekan, dan menolak terjadinya politik uang, dan pelanggaran lainnya. Untuk itu, semua jajaran pengawas Pemilu di Sekretariat Bawaslu Tikep hingga nantinya saat Panwaslu Adhoc tingkat kecamatan, pengawas kelurahan/desa, dan pengawas TPS dibentuk harus ikut serta turun melakukan pengawasan.

“Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 ditandai dengan dibunyikannya sirine pertanda Bawaslu siap mengawasi Pemilu dan Pilkada serentak 2024, “pungkasnya. (@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *