Gubernur Launching Logo dan Maskot Porprov ke-IV Maluku Utara tahun 2022

Maluku Utara74 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Maluku Utara dalam waktu dekat bakal dimulai setelah pada Jumat malam (5/8/22) ditandai dengan launching logo dan maskot pelaksanaan event Porprov IV Maluku Utara bertempat di Landmark Ternate.

Gubernur Maluku Utara, Kh Abdul Gani Kasuba, Lc saat menyampaikan sambutan mengatakan, Pembangunan keolahragaan harus mampu menjamin pemerataan kesempatan olahraga, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen olahraga untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan dan dinamika perubahan dalam keolahragaan termasuk perubahan tantangan global yang lebih dinamis dan disesuaikan dengan era industri digital.

Pekan Olahraga Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 kata Gubernur, harus disosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan selain menjadi penyemangat bagi para atlit dalam berkompetisi, event ini juga menjadi semangat bagi masyarakat dalam memanfaatkan momentum untuk meningkatkan pendapatan ekonominya.

“event ini harus dimanfaatkan oleh daerah yang menjadi tuan rumah sebagai moment yang tepat untuk mendongkrak pendapatan daerahnya melalui sektor pariwisata”.

Selain itu melalui Porprov Malut tahun 2022 dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pembinaan atlit dan pengelolaan manejemen keolahragaan, dan Mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat serta meningkatnya partisipasi KONI Kabupaten/kota dan instansi lainnya untuk memberikan kontribusi dalam menggalang potensi atlit dalam rangka menghadapi fungsi dan multi event nasional di masa yang akan datang.

Gubernur pun berharap, Launching Logo dan Maskot bukan hanya akan menjadi icon pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun ini, tapi juga sebagai pemersatu sebagaimana arti kiasan Simbol Cincin pada logo yang saling berkait sebagai rantai persatuan yang kuat tanpa melihat perbedaan daerah, suku, agama dan budaya.

Kegiatan Launching Logo dan Maskot Porprov IV Malut tahun 2022 Juga di hadiri Walikota Ternate Tauhid Soleman, Ketua DPRD Malut Kuntu Daud, Forkopomda, Ketua Koni Malut, Jafar Umar berserta tamu undangan lainnnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *