Sekprov Malut Launching Simore Klikbang Gagasan Sri Haryanti Hatary


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Sekertaris Darah Provinsi Maluku Utara resmi melaunching proyek perubahan website Simore Klikbang yang digagas oleh Hj. Sri Haryanti Hatary, bertempat di Ballroom Hotel Jati Ternate, Rabu (5/10/22).

Simore Klikbang yang digagas oleh peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN-II) di Puslatbang KMP LAN RI Makassar, ini merupakan suatu implementasi proyek perubahan (Proper) untuk bagaimana meningkatkan Sinergitas, Monitoring, dan Koordinasi lingkup ekonomi
Pembangunan di Provinsi Maluku Utara.



Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus bersyukur, karena saat ini mulai didorong untuk segera melakukan inovasi dan salah satunya adalah Simore Klikbang.

Kini, masih banyak inovasi lain yang digagas pada setiap penyelenggaraan pendidikan dan kepemimpinan. Tak hanya itu, Samsuddin juga mengajak kepada seluruh institusi untuk segera melakukan inovasi.

Hal tersebut agar sebagai pemerintah tidak tertinggal, dan menurunnya rasa perca masyarakat terhadap pemerintah. Apalagi, tak menutup kemungkinan seiring dengan perkembangan era globalisasi saat ini.

Olehnya itu, kita berharap dengan dibukanya kran inovasi untuk bagian aparatur maka diminta untuk semuanya harus segera melakukan inovasi.

Apalagi, pemerintah tidak dilakukan penilaian melainkan pemerintah yang paling berinovasi diberikan penghargaan, dan diberikan dana insentif atas inovasi tersebut.

Hal itu dilakukan agar dapat memacu pemerintah daerah untuk melakukan inovasi, dan saya kira semua sektor juga seperti itu, “ungkap Sekprov.



Olehnya itu, kami menyambut gembira atas inovasi yang digagas oleh Asisten II Gubernur Maluku Utara, meskipun dengan tujuan untuk memenuhi satu syarat dalam pendidikan, namun kita berharap ini dapat bermanfaat dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan kedepan, “harapnya.

Sementara, Sri Haryati Hatary mengatakan, semoga dengan di launchingnya Simore Klikbang berbasis website ini dapat bermanfaat untuk pemerintah provinsi Maluku Utara dan pelaku ekonomi dalam manfaatkan website ini.

Selain itu, Sri Hatary juga berharap website yang digagasnya dapat menjadi forum koordinasi secara digital diantara pimpinan OPD dilingkup pembangunan.

Lanjut Sri Hatary mengungkapkan bahwa Website yang dibuatnya bisa menjadi data dan informasi bagi siapa saja saat mengunjunginya, baik itu publik, stakeholder dan masyarakat lainnya.

“Semoga dengan ini, sinergitas dapat ditingkatkan melalui monitoring program kegiatan secara digital, dan mengkoordinir kegiatan yang berkaitan dilingkup ekonomi dan pembangunan di Maluku Utara, “harapnya. (*red/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *