Tradisi Joko Hale Menyambut Kedatangan Slank

Tidore54 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE- Kedatangan grup band Slank yang akan memeriahkan acara tutup tahun di Pelataran Pantai Tugulufa, dijemput langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo di Pelabuhan Rum, Selasa (27/12/2022).

Tiba di Tidore, grup band Slank disambut dengan tradisi joko hale oleh bobato Kesultanan Tidore, joko hale merupakan tradisi adat berupa injak tanah bagi pejabat maupun tamu kehormatan yang baru pertama kali berkunjung ke Tidore.
Usai joko hale dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Wali Kota Tidore Kepulauan dan Sekretaris Daerah kepada personil Slank. Rombongan grup band Slank kemudian diarak-arakan oleh Slankers Vespa Malut menuju Kelurahan Toloa.

Berhenti di Kelurahan Toloa, Bimbim dan rekan-rekannya meresmikan Gang Potlot 1998 yang merupakan tempat perkumpulan Slankers di Kelurahan Toloa Kota Tidore Kepulauan, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Kemudian rombongan Slank kembali didaulat oleh Wali Kota Tidore Kepulauan menuju Kediamannya untuk menerima jamuan makan siang, sebelum melakukan jumpa pers dan jumpa fans pada pukul 15.00 WIT sore ini di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut, mengajak masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan Maluku Utara pada umumnya untuk datang dan saksikan konser Slank “Tidore Terlalu Manis 2022” di pelataran Pantai Tugulufa.

“Masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan Maluku Utara pada umumnya, jangan lupa ajak teman-teman, saudara sekalian untuk datang dan saksikan konser Slank “Terlalu Manis Tidore 2022” di Pelataran Pantai Tugulufa pada Rabu malam, 28 Desember 2022,” ajak Ali Ibrahim. (HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *