Folarora Jadi Tuan Rumah STQ Tingkat Kecamatan Tidore

Tidore48 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Tidore Tahun 2023 dengan mengusung tema “Dengan STQ Kita Tingkatkan Pemahaman Nilai-Nilai Alquran untuk Mewujudkan Generasi yang Qur’ani Menuju Tidore Jang Foloi” resmi dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syofyan Saraha di Mesjid Nurul Jihad Kelurahan Folarora, Jumat (27/1/2023) Malam.

Dalam sambutannya, Syofyan Saraha menyampaikan apresiasi kepada kepada Camat dan jajarannya bersama Para Kafilah, sehingga kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Tidore ini dapat dilaksanakan yang dipusatkan di Kelurahan Folarora, semoga menghasilkan Qori-Qoriah yang memenuhi kompetensi, dan para pemenangnya mampu membawa nama Kecamatan Tidore di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga dengan lantunan ayat Suci Al-Qur’an dari STQ Tingkat Kecamatan Tidore ini mampu menggugah setiap pendengarnya untuk semakin menambah keimanan Islam kita masing-masing, serta membawa sebuah keberkahan untuk Kota Tidore Kepulauan di masa-masa mendatang,” Tutur Syofyan.
Lebih lanjut, ia berharap kepada para dewan hakim, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, juga kepada Para Kafilah untuk tunjukkan kemampuan terbaik, serta para panitia dapat berkoordinasi dengan baik agar pelaksanaan berjalan dengan lancar.

“Kami juga menaruh harapan besar kepada para Dewan Hakim agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dan kepada Para Kafilah berusahalah dengan maksimal, tunjukkan hasil latihan yang selama ini kalian tempuh dengan selalu menyandarkan kepasrahan kepada Allah SWT. Semoga Sang Khalik senantiasa memberi petunjuk dan ridho-Nya,” Imbuh Syofyan.
Mengakhiri sambutnnya, ia mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Folarora, untuk memberikan dukungan terbaik kepada para kafilah dengan selalu datang menghadiri arena STQ Tingkat Kecamatan Tidore Tahun 2023. Karena dengan dengan memberikan support, membuat peserta senantiasa bersemangat dalam Seleksi Tilawatil Qur’an.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Aburahim Laha dalam laporannya mengatakan, peserta dalam kegiatan ini adalah utusan dari 13 Kelurahan se Kecamatan Tidore dengan total sebanyak 57 peserta mewakili Kelurahannya masing-masing.

“Cabang dan golongan yang dimusabaqahkan yaitu; cabang tilawah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, cabang hifdzil qur’an golongan 1 juz, golongan 5 juz, golongan 10 juz dan golongan 20 juz, seleksi Tilawatil Qur’an ini akan dilaksanakan selama 4 hari yakni dari tanggal 27-30 Januari 2023,” Ucap Aburahim

Acara pembukaan STQ ini diawali dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Camat Tidore Djaela Djafar yang ditandai dengan pemakaian toga, bertindak selaku Ketua Dewan Hakim Hi. Arsyad Hi. Salasa, Sekretaris Ismail Talib dan beranggotakan 7 orang Dewan Hakim. Turut memeriahkan acara pembukaan ini, grup kasidah Ibu-Ibu dari Kelurahan Folarora.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *