Bertemu Dirjen Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Ini Yang Disampaikan Walikota Soal RSUD

Tidore201 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tidore, dan saat ini Pemkot Tidore telah mengusulkan ke Kementerian Kesehatan RI untuk menaikan status Rumah sakit dari Tipe C ke Tipe B.

Demikian disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim saat menyampaikan usulan kepada kementerian kesehatan RI, melalui Dirjen Pencegahan dan pengendalian penyakit Kementarian Kesehatan RI Dr. Maxi Rein Rondonuwu, Senin (27/2/2023).

Ali Ibrahim menyampaikan, Komitmen Pemerintah Kota Tidore terus mendorong RSUD untuk tetap maksimal dan memberikan pelayanan dengan fasilitas yang ada saat ini, meskipun ada fasilitas yang harus dilengkapi.

“Kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan, untuk itu pertemuan hari ini guna mengajukan dukungan fasilitas kepada pihak kementerian untuk diakomodir sehingga RSUD Tidore layak naik status ke Tipe B,” Tutur Ali Ibrahim.

Sementara itu , Dirjen Pencegahan dan pengendalian penyakit Kementarian Kesehatan RI Dr. Maxi Rein Rondonuwu dalam pertemuan ini merespon baik upaya dan pencapaian kinerja Wali kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dalam mewujudkan pelayanan kesehatan di kota Tidore.

Menurut Dr Maxi peningkatan rumah sakit dari tipe C ke Tipe B harus ada beberpa persaratan salah satunya adalah Rumah sakit tersebut sudah bisa melakukan tidakan operasi jantung seperti pemsangan Ring Cincin serta beberapa syarat lainya termasuk persedian SDM yang nantinya akan dibantu Kementrian dari sisi pendanaan untuk mengikutkan para tenaga sekolah nanti.

“Kita akan bantu dengan biaya yang ditanggung kementrian kesehatan, Pak Wali bersama pihak RSUD sudah harus memenuhi syarat-syarat sesuai ketentuan dan siapkan para tenaga kesehatan yang nantinya akan disekolahkan atau yang memenuhi sebagai syarat peralihan ke tipe B,” papar Max.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim menyanggupi dengan segala kemampuan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan demi Tidore jang foloi. “Seluruh persyaratan dan kelengkapan lainnya akan segera disiapkan,” Tutup Ali Ibrahim(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *