Walikota Hadiri Sukuran Hari Bhakti Adiyaksa Ke-63

Tidore31 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Abdurrahman Arsyad didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo menghadiri acara syukuran dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adiyaksa ke-63, di Aula Kejaksaan Negeri Tidore, Kamis (27/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada Kajari Faisal Arifudin atas kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Kejaksaan Negeri Tidore dalam penanganan hukum, kerjasama yang baik ini diharapkan dapat terus berlanjut demi keadilan dan kemajuan Kota Tidore Kepulauan.

“Terima kasih atas jalinan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Tidore dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam penanganan hukum di Kota Tidore Kepulauan, semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik untuk mewujudkan keadilan dan kemajuan di Kota Tidore Kepuauan, sehingga dapat terus maju dan berkembang menuju kota yang lebih baik dan sejahtera menuju Tidore Jang Foloi” Ucap Ali Ibrahim.

Sementara itu, Kajari Faisal Arifudin dalam sambutannya mengungkapkan, tema Hari Bhakti Adiyaksa ke-63 tahun ini adalah “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Menuju Pembangunan Nasional”, Beliau menekankan pentingnya sinergitas antara kejaksaan dan seluruh unsur aparat penegak hukum dalam sistem peradilan pidana terpadu.

“Proses penegakan hukum, mulai dari tahap penyelidikan, penyidikan, penuntutan, hingga tahap eksekusi, membutuhkan dukungan dari seluruh pihak demi terwujudnya tujuan hukum, yaitu keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum,” Tutur Faisal.

Dalam rangka menciptakan kesadaran hukum di masyarakat, Kajari Faisal Arifudin menambahkan, pentingnya pemahaman dan pengetahuan tentang hukum. Hal ini diharapkan dapat membawa keseimbangan dalam tata kehidupan yang lebih baik.

“Selain itu, kejaksaan juga telah melaksanakan berbagai program pencegahan, seperti penerangan hukum dan penyuluhan hukum melalui program Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Sekolah, sosialisasi penggunaan dana desa, dan program Jaga Desa,” Imbuh Faisal,

Acara syukuran Hari Bhakti Adiyaksa Ke-63 di Aula Kejaksaan Negeri Tidore ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan, termasuk Forkompimda Kota Tidore Kepulauan, Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional), Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum), Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), serta KA Rutan Soasio.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *