Empat PAC Muslimat NU Resmi Di Lantik

Tidore29 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama Nahdlatul Ulama merupakan salah satu mitra yang saling mendukung dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia bagi Kota Tidore Kepulauan, Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tidore Kepualauan pada Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) pada empat kecamatan yang berada di Pulau Tidore pada Masa Khidmat 2023-2028. yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Harisul Khairaat kelurahan Ome kecamatan Tidore Utara pada Sabtu (30/7/2027).

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh anggota Muslimat NU, untuk selalu bermuhasabah diri pada apa saja yang sudah kita kerjakan, langkah apa yang telah kita tempuh dalam berkontribusi membangun daerah kita.

” Inilah saatnya kita untuk bersama-sama memberikan karya dan prestasi yang terbaik untuk Kota Tidore Kepulauan yang kita cintai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi masing-masing. Mari bersama-sama memajukan dan membangun Kota Tidore Kepulauan yang banggakan ini menuju Tidore Jang Foloi.” Ucap Ali Ibrahim.

Walikota dua periode itu juga berpesan kepada seluruh anggota muslimat Nu yang baru di lantik agar terus melanjutkan perjuangan Nahdlatul ulama.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepa Pimpinan dan seluruh anggota Muslimat NU yang baru saja dilantik, untuk terus melanjutkan perjuangan Nahdlatul Ulama. Dengan berpijak pada nilai dan semangat paham ahlul sunnah wal jama’ah menebar rahmatanlil’alamin. Sehingga kita hidup rukun, aman dan damai”. Pesannya.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua Nahdlatul Ulama (NU) kota Tidore kepulauan KH. An’im Fatahna dalam sambutannya menceritakan sejarah Singkat lahirnya NU

“Nahdlatul Ulama lahir pada tanggal 31 Januari 1926 sebagai perwakilan ulama tradisionalis yang mendapat bimbingan ideologis dari Ahlus Sunnah wal jamaah, yakni tokoh- tokoh seperti K.H. Hasyim Asy’ari, K. H. Wahab Hasbullah dan para ulama lainnya ketika upaya reformasi mulai meluas. Meskipun terorganisir, mereka sudah memiliki hubungan yang sangat kuat. Perayaan seperti haul, peringatan wafatnya seorang kyai, yang kemudian mengumpulkan masyarakat sekitar, para kyai dan mantan santrinya hingga sekarang masih dilakukan secara rutin”. Ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muslimat NU Maluku Utara Rosita Alting dalam sambutannya dirinya mengajak pengurus yang baru dilantik untuk berkerjasama dengan pemerintah.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengurus yang baru saya dilantik untuk sama-sama bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk mensukseskan program pengentesan kemiskinan ekstrem dan stunting”. Tuturnya.

Pelantikan Pengurus Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tidore Kepulauan dilantik oleh Ketua Cabang NU Kota Tidore Kepulauan yang mana sesuai dengan Nomor: 02/SK/Sek./ PCMNU-KTK/VII/2023 Tentang Susunan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Tidore Utara, Tidore Selatan, Tidore Timur, Kecamatan Tidore yang mana dilantik Masni Ali sebagai Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Tidore Utara, Safitriana Ahmad sebagai Ketua PAC Muslimat NU Kecematan Tidore Selatan, Sitinur Hadji sebagai Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Tidore Timur dan Nurhayati Arifin sebagi Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Tidore.

Pelantikan Pengurus Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama turut dihadiri Ketua dan Ketua I TP-PKK yang juga merupakan penasehat Nahdlatul Ulama Cabang Kota Tidore Kepulauan, Ketua Wilayah NU Provinsi Maluku Utara, Ketua Cabang NU Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Para Pimpinan OPD, Para Camat di Pulau Tidore, dan Para Lurah maupun Kepala Desa Se-Kecamatan Tidore Utara.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *