Rapimpurda DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan Resmi Di Helat

Tidore215 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – TIDORE – Rapat pimpinan paripurna daerah DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan resmi dihelat, Kamis 16 November 2023. Kegiatannya terpusat di aula penginapan Visal, Kelurahan Gamtufkange, Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo, yang sekaligus membuka secara resmi Rapimpurda DPD KNPI Tidore Kepulauan Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Ali mengapresiasi organisasi kepemudaan KNPI. Menurutnya, kehadiran KNPI di Tidore membawa semangat baru bagi pemerintah, dalam membangun Kota Tidore lebih baik lagi ke depan, sehingga kolaborasi KNPI dan Pemerintah Kota Tidore bisa terjalin dan menjadi garda terdepan bagi kemajuan daerah.

Ali mengungkapkan, pihaknya berkeinginan untuk berkolaborasi dengan KNPI. Banyak program-program Dispora yang telah ia rancang, sehingga nanti bisa dijalankan bersama-sama.

“Adanya KNPI ini berarti jadi warna baru bagi Tidore Kepulauan, khususnya di pemerintah. KNPI bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah. Dan kami Dispora siap bermitra dengan KNPI,” ungkap Ali.

Sementara itu, Plt Ketua DPD KNPI Tidore Kepulauan Yunita Kadir dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, yang sudah menerima kehadiran KNPI.

KNPI merupakan organisasi formal di Indonesia, dan berperan penting pula dalam membangun daerah dan bangsa.
Perhelatan Rapimpurda ini, lanjut dia, sebagai bentuk kesiapan panitia dalam menyelenggarakan Musyawarah daerah (Musda) mendatang.

“Terima kasih banyak kepada Wali Kota Capt Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, yang menerima kehadiran KNPI, bahkan turut berperan penting dalam menyukseskan Rapimpurda hingga berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.
Ketua Panitia Iswan Salim mengatakan, perhelatan Rapimpurda merupakan langkah menuju Musda. Rapimpurda merupakan agenda penting, guna membahas tema Musda, pelaksanaan Musda, tamu Musda, dan peninjauan kepesertaan serta tamu undangan lainnya nanti.

“Ini juga bagian dari keuletan Karteker KNPI Tidore Kepulauan, yang begitu masuk di sini (Tidore), mampu meluluh hati teman-teman OKP Cipayung dan membentuk panitia dengan waktu yang singkat. Selain itu, Pemerintah Kota Tidore juga sangat mensupport KNPI Tidore Kepulauan, sehingga kami pun dengan semangat bekerja keras menyukseskan kegiatan ini sampai nanti Musda,” ujar Iswan.

Ketua OKK Hendra Kamarullah menambahkan, Rapimpurda adalah kerja-kerja kepanitian dan peserta Musda.

Sehingga diharapkan perhelatan Musda nanti, tetap berjalan dengan aman, lancar dan sukses tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan semua pihak.

“Selamat buat suskesnya Rapimpurda DPD KNPI Tidore Kepulauan, semoga hasilnya nanti bisa menjadi dampak baik bagi kita semua, terutama Kota Tidore,” tutup Hendra. (NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *