Sepuluh Ribu Tanaman Bunga Warnai Kawasan Ibukota Provinsi Maluku Utara

Maluku Utara324 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Terdapat pemandangan yang berbeda di wajah ibu kota yang berdiri pada 4 Oktober 1999 ini. Menjelang 17 Agustus dan Harlah Provinsi Maluku Utara, segenap jajaran ASN Lingkup Provinsi Maluku Utara, gotong-royong menanam bunga di sepanjang ruas Jalan 40.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (13/06/2024) ini merupakan tindak lanjut dari pesan Pj Gubernur Malut, Drs. Samsuddin Abdul Kadir, M.Si., yang di sampaikan oleh Plh. Sekprov, Kadri La Etje, S.Pi., mengenai ’Pencanangan 10.000 Bunga di Sofifi’ dalam kegiatan apel gabungan hari Senin (10/06/2024) lalu.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Maluku Utara, Rahwan K Suamba, S.S., ditemui mengungkapkan, saat ini di ruas Jalan 40 sebagai jalan protokol dan sejumlah taman di bundaran Ibukota Sofifi telah cantik, namun masih terdapat beberapa hal yang kurang.

“Panorama Sofifi saat ini sudah cantik, namun hari ini kami akan lebih percantik lagi dengan penanaman 10.000 bunga. Sehingga panorama keindahan ibu kota Sofifi ini semakin mempesona,” ungkap Rakas.

Plh. Sekprov, Kadri La Etje, di dalam sambutannya mengatakan bunga adalah tanaman yang berpenampilan indah dan mengeluarkan aroma wangi. Bukan saja indah dipandang, melainkan ada sejumlah filosofi bunga yang mempunyai makna mendalam.

“Bunga adalah tumbuhan yang indah dan semua orang menyukainya,”

“Bunga sering kali membuat orang terpana baik dari ke elokan warnanya maupun keharumannya, maka dengan ’Pencanganan 10.000 Bunga di ibu Kota Sofifi’ ini, saya berharap kedepannya ibu kota Sofifi menjadi semakin elok, cantik dan mempesona sehingga dapat di cintai tidak hanya rakyat Maluku Utara tetapi juga masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ujar Kadri.

Diketahui Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Maluku Utara terpantau melaksanakan kegiatan penanaman bunga di titik depan taman DPRD Provinsi Maluku Utara, kegiatan di ikuti langsung oleh Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Bagian Protokol, dan segenap ASN ini berlangsung semarak, tertib dan lancar.

Ridwan Harun, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan, dalam keterangannya mengungkapkan, dengan tertatanya kawasan ibu Kota Sofifi akan memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi warga yang melintas.

“Harapannya bahwa tertatanya kawasan ibu kota Sofifi, kelestarian lingkungan tetap terjaga serta adanya partisipasi masyarakat untuk menjaga dan merawat karena bundaran 40 ini merupakan landmark Maluku Utara,” tukasnya.

Sebagai informasi penanaman 10.000 bunga ini merupakan tahap lanjutan dari kegiatan kerja bakti masal yang telah dilakukan pada 29 Mei lalu, dimana pada kegiatan tersebut ASN Lingkup Provinsi Maluku Utara melakukan kerja bakti membersihkan sampah dedaunan, rumput yang ada di sepanjang Jalan 40. (At/Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *