Sekda Hadiri Sidang Terbuka Senat Poltekkes Kemenkes Ternate

Kota Ternate82 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan diwakili Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo menghadiri Sidang Terbuka Senat Poltekkes Kemenkes Ternate dalam rangka Wisuda ke-23 Program studi Diploma Tiga Tahun Akademik 2023/2024, berlangsung di Ball Room Gamalama Sahid Bela hotel Ternate. Rabu (23/10/2024).

Sebanyak 260 orang wisudawan yang terdiri dari 101 orang Program Studi D III Keperawatan, 20 orang D III Kebidanan, 46 orang D III Gizi, 20 orang D III Sanitasi dan 76 orang D III TLM. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Nomor  PP.07.01/F.LV/2392/2024 Tentang Penetapan kelulusan Program Studi Diploma Tiga keperwatan, kebidanan, gizi, senitasi dan laboraturium medis poltekkes kemenkes ternate tahun akademik 2023/2024.

Pada momen yang sakral dan penuh khidmat ini Pj. Gubernur Maluku Utara yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Asrul Gailea dalam sambutannya mengatakan, Polttekes merupakan kampus yang telah memadukan kenyamanan lingkungan dan suasana akademik yang baik. Penerapan sistem manajemen mutu yang konsisten menjadikan proses kegiatan akademik di kampus yang terencana dan terjamin pelaksanaannya, sehingga di setiap tahun terus melahirkan sarjana-sarjana muda yang berkompeten dalam bidang ilmu yang digeluti.

“Pada momentum ini,  saya berharap perjuangan  para mahasiswa yang telah melalui suka duka selama di bangku kuliah akan mampu tampil terbuka untuk menunjukan kemampuannya, dan saya percaya  lulusan poltekkes siap bekerja dan mengabdikan untuk pembangunan kesehatan di Indonesia khususnya di Maluku Utara, dan dapat diserap di berbagai lapangan kerja, baik dari pemerintah, perusahaan di dalam negeri maupun di luar negeri” ucapnya.

Tidak lupa, Asrul juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh tenaga pendidik Poltekkes Kemenkes ternate dan panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara wisuda dan juga komitmen untuk melaksanakan tugas dalam mendidik para mahasiswa hingga berhasil meraih gelar sarjana.

Pada kesempatan yang sama juga Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Ridwan Yamko dalam laporannya menyampaiakan Poltekkes Kemenkes Ternate berkomitmen dan terus memacu diri agar selalu menjadi yang terdepan. Sebagai bukti perwujudan komitmen tersebut berhasil memperoleh akreditasi perguruan tinggi dengan sembilan kriteria dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan predikat (Baik Sekali) dan Perpustakaan terakreditasi unggul.

Lanjut Ridwan, Poltekkes Kemenkes Ternate selalu meningkatkan berperan dengan aktif untuk melakukanoptimalisasi terhadap implementasi Tridharma Perguruan Tinggi khususnya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sehingga Poltekkes dapat menjadi kampus berbasis riset dan inovasi dan menjadi pusat unggulan Pendidikan vokasi dan profesi kesehatan.

“atas nama pribadi dan juga civitas Poltekkes Kemenkes Ternate saya ucapkan  terima kasih kepada Direktur Jendral Tenaga Kesehatan Kementrian Kesehatan RI mendukung eksistensi kampus ini agar terus berkembang untuk menghasilakan sdm kesehatan yang berkualitas dan berkompten, kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk kolaborasi dan kerjasama serta dukungan moril maupun materil serta perhatian penuh untuk pengembangan kampus ini,  dan juga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan hibah lahan 1,5 hektar untuk yang  nantinya akan dibangun kampus C untuk Jurusan D III Farmasi” jelas Ridwan.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo di tempat yang sama mengatakan, wisuda ini merupakan tahap selanjutnya menuju kesuksesan untuk itu Ismail berharap kepada lulusan Poltekkes Kemenkes Ternate agar dapat berkompetisi dengan Universitas yang berada dimana saja khusunya yang ada di Maluku Utara agar dapat mengabdikan diri di daerah tercinta.(HMS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *