Bangun Mesjid Raya Sofifi, Ini Harapan Gubernur Ke Presiden Jokowi

Berita, Nasional104 views

Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba (Kameja putih) saat meninjau pembangunan mesjid raya Sofifi.


SOFIFI – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba menaruh harapan besar untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat hadir di Maluku Utara dalam rangka meresmikan Mesjid Raya Sofifi.

Seluruh persiapan terus di lakukan,
dan Insyaallah saya akan minta ke pak presiden karena peletakan batu pertama mesjid raya presiden yang lakukan, sehingga saya berharap pak presiden yang akan meresmikan,”kata gubernur ketika di temui di kediamannya, Senin (23/8/21) di puncak Gosale Sofifi.

Lanjut gubernur, untuk kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional kita akan minta kepada Wakil Presiden (Wapres) atau untuk 10 Menteri untuk bisa membuka kegiatan STQ tingkat Nasional yang bakal dilaksanakan di Sofifi,”terang dia.



“Alhamdulillah kita sudah siap untuk pelaksanaan STQ dan berbagai hal yang dibutuhkan butuhkan serta logo STQ kita sudah siap, Insyaallah,”kata Gubernur.”Saya tentu sangat mengharapkan karen belia yang meletakkan batu pertama mesjid raya Sofifi sehingga saya meminta kepada Pak Presiden sebelum kegiatan STQ dibuka, pak presiden sudah dapat meresmikan terlebih dahulu baru STQ di buka, Insyaallah, “harapnya mengulangi percakapan.

Dikatakan, untuk waktu persiapan STQ diperkirakan sekitar pertengahan Oktober atau akhir Oktober sudah bisa, tetapi mesjid raya di awal Oktober sudah harus di resmikan oleh presiden.

“Saya kira untuk pembangunan, tinggal finishing dan bahkan untuk halaman mesjid. Setiap hari saya terus melakukan pengecekan sudah sekitar 85 persen untuk mesjid.

Insyaallah, tinggal halaman di bawah
untuk finishing. Sementara untuk lantai dua sedan dilakukan pemasangan Eskalator akan segera di pasang satu atau dua hari kedepannya.

“Saya yakin semuanya bisa berhasil, Insyaallah,”pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *