oleh

Kadis ESDM Malut Pastikan Kebutuhan Listrik Tercukupi Jelang STQN di Sofifi


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Menjelang pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Nasional (STQN) ke XXVI, Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) melalui Ketua Koordinator kelistrikan mengungkapkan, kebutuhan akan
listrik di wilayah Sofifi semua dapat terpenuhi selama STQ berlangsung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara, Hasyim Daeng Barang melalui sambungan telepon, Selasa (12/10/21).

Menurutnya, sesuai permintaan panitia pelaksana STQ Nasional daerah, kemudian ada beberapa venue yang memang harus disiapkan oleh PLN dan itu sudah terpenuhi, “ujarnya.

Meski begitu, mantan penjabat Walikota Ternate ini mengungkapkan bahwa untuk listrik tinggal saja kita pada mekanisme pembayaran, dan itu telah dibicarakan terkait bagaimana mekanisme pembayarannya,”jelasnya.

“Karena dia dalam bentuk hibah, kita rasa PLN bagus, artinya kita inikan harus ikuti mekanisme dan prosedur hibahnya, karena ini antara pemerintah tapi satukan bersifat profit, tetapi dia bersifat komersial dan BUMN yang jual jasa,”katanya.

Sementara kita ini membeli jasa, jadi intinya kita sudah sepakat beberapa hal termasuk juga NPHD dan NPKS yang kita susun bersama, sesuai dengan arahan Permendagri.

Selain itu, kemarin kita juga sudah konsultasi ke BPK dan Inspektorat dan juga dari keuangan telah sepakat, tentang bagaimana sistem pembayarannya mekanisme hibah.

Sejauh ini untuk kebutuhan ketersediaan pendukung listrik untuk STQN sudah dipenuhi, pada prinsipnya kita sudah antisipasi back up apabila terjadi korsleting atau apa gitu kita sudah back up itu. Jadi sejauh ini aman.

“Kita sudah bisa dikatakan pekerjaan PLN sudah 100 persen, tinggal sekarang bagaimana penyesuaian dari vendor-vendor atau LO yang memakai sesuai dengan prosedur PLN. Dia tidak bisa melakukan diluar dari PLN sudah tetapkan, karena itu semua sudah disediakan oleh PLN.

Selaku tenaga koordinator kelistrikan sudah siap dan berupaya maksimal, justru besok kami sudah upayakan pemasangan penerangan di ASN 1, 2 dan 3. Karena masih ada beberapa titik yang belum ada penerangannya. Jadi insyaallah besok kita selesaikan pemasangannya.

Kami berharap, mudah-mudahan kegiatan ini sukses dan semuanya berjalan dengan baik, tidak bada masalah dikemudian hari,”harapnya.

“Intinya kita juga membawa nama daerah ke kanca nasional sehingga nama daerah tetap harum, tamu juga merasa puas dengan pelayanan kita termasuk juga saya ucapkan terima kepada PLN sudah mendukung penuh terkait pelaksanaan STQ ini. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita