oleh

Perumahan ASN III Siap Ditempati Para Kafilah STQN Ke XXVI di Sofifi

Kadis Perkim saat memantau perkembangan finalisasi progres kegiatan di ASN III. (Foto/Aksesnews.com)


AKSESNEWS.COM,SOFIFI — Kerja keras Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) bersama jajarannya untuk mewujudkan harapan Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba, untuk dapat segera menyelesaikan pembangunan perumahan ASN III telah menuai hasil yang tak sia-sia.

Hal ini terlihat di lokasi pekerjaan, dimana puluhan infrastruktur dan sarana pendukung perumahan serta pengaspalan jalan yang ada di ASN III
kini telah selesai di kerjakan.

Kepala Dinas Perkim Malut, Yunus Bandar mengatakan bahwa seluruh kelengkapan baik infrastruktur fisik maupun kesiapan lainnya, Alhamdulillah sudah selesai dikerjakan.

Menurutnya, walupun selama ini ada banyak yang meragukan kalau Perumahan ASN III tidak dapat mencapai target dalam kesiapan tempat tinggal para kafilah menjelang STQ tingkat Nasional, tenyata berlainan dengan fakta.


Perumahan ASN III yang sudah selesai dikerjakan dan siap ditempati para Kafilah.

“Tetapi hari ini kita dapat pastikan sendiri bahwa perumahan, kesiapan air bersih dan saluran serta pengaspalan jalan hari ini dipastikan tuntas, “kata Yunus Badar, Minggu 10 Oktober di lokasi pekerjaan, bertempat di perumahan ASN III.

Yunus mengaku, kalau untuk Perumahan yang sudah siap sebanyak 96 unit rumah, kemudian untuk kebutuhan Air bersih sudah 100, pembuatan saluran drainase sudah 100 persen dan pembuatan jalan sepanjang 1 kilo lebih insyaallah tinggal beberapa meter dan bisa dipastikan malam ini selesai, “ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk tempat tinggal para kafilah semuanya terbagi menjadi 3 (tiga) tempat, seperti di perumahan ASN III, II dan I (satu).


Suasana penyelesaian pekerjaan pengaspalan di perumahan ASN III. (Foto/Aksesnews.com)

Untuk perumahan yang paling banyak itu berada di ASN I, tetapi yang pastinya semua perumahan sesuai arahan Pak Gubernur untuk disiapkan sebagai tempat tinggal para kafilah menjelang STQ di Sofifi siap dipakai, “pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita