oleh

Asisten II Wakili Walikota Buka Kegiatan JUMBAPAS Ke IV Tingkat SMP Dan SMA SeProvinsi Malut

TIDORE – Mewakili Walikota Tidore Kepulauan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Muhammad Yasin membuka secara resmi Kegiatan Jumpa Bakti Persahabatan (Jumbapas) yang ke IV tingkat SMP dan SMA se Provinsi Maluku Utara yang diselenggarakan oleh Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit 02 Institut Agama Islam Negeri Ternate yang berlangsung di Pendopo Arena Open Space, Rabu (03/11/2021).

Dikesempatan tersebut, Muhammad Yasin mengatakan Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Jumpa Bakti Persahabatan Tingkat SMP dan SMA se Provinsi Maluku Utara dan ucapan terima kasih kepada Korps Sekarela PMI Unit 2 IAIN Ternate yang sudah menginisiasi kegiatan ini serta menunjuk Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut, Muhammad Yasin mengatakan, semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk membina kesetiakawanan sosial dan jiwa kemanusiaan antar anggota PMI se Provinsi Maluku Utara.

Diharapkan, ini dapat memacu semangat teman-teman untuk berbakti dan berbagi dalam aktivitas pelayanan kepalangmerahan di Provinsi Maluku Utara.

“Saya berharap agar para peserta dapat mengikutinya dengan tekun dan memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkaya diri dengan berbagai ilmu pengetahuan serta sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan menjalin persahabatan,”ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Jumbapas IV Ririn Fitriyana Abidin dalam laporannya mengatakan, Jumpa Bakti Persahabatan (Jumbapas) merupakan kegiatan tahunan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit 02 Institut Agama Islam Negeri Ternate.

Dimana, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi juga dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pengetahuan anggota PMR yang ada di Maluku Utara, kegiatan ini dilakukan 2 tahun sekali dan ini sudah kali ke IV.

Ririn Fitriyana juga menambahkan kegiatan Jumbapas IV ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, PMI Kota Tidore, serta didukung oleh PMI Provinsi Maluku Utara dan PMI Kota Ternate.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, mewakili Ketua PMI Maluku Utara, mewakili Ketua PMI Kota Tidore, mewakili Ketua PMI Kota Ternate, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore dan Ketua Unit KSR PMI Unit 02 IAIN Ternate beserta Pengurus. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita