oleh

Bahas Sail Tidore 2022, Dinas Prawisata Malut ‘Minta’ Launching di Jakarta


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) sudah mulai mematangkan persiapan kegiatan Sail Tidore 2022, kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada September mendatang.

Kini, Pemprov Malut tengah melakukan koordinasi bersama kementerian yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, bertempat di ruang rapat Sekprov Malut, Senin (10/1/2022).

Kepala Dinas Pariwisata, Tahmid Wahab dikesempatan itu mengaku, pelaksanaan Sail bakal dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Oleh karena itu, kata Tahmid Wahab, zoom meeting yang dilakukan bersama Dirjen Kementerian untuk membahas soal program dan kesiapan panitia daerah.

Dimana, pada kegiatan Sail Tidore ini ada tiga (3) daerah yang telah ditetapkan menjadi panitia pelaksana yaitu Pemprov Malut, Pemkot Tidore Kepulauan dan Pemkot Kota Ternate dan merek sudah siap.

Kemudian, mereka yang akan jadi panitia pelaksana di pusat yaitu bidang – bidang dan mereka juga sudah siap, “katanya.

Dijelaskan, tujuan dari zoom meeting yang dilakukan bersama bidang – bidang yang ada di kementerian pusat untuk bagaimana mengsinkronisasi program yang ada di daerah maupun panitia pelaksana pusat.

Tahmid menambahkan, soal apa yang ditanyakan Menteri Perdagangan selaku ketua panitia kepada daerah, itu soal sejauh mana progres Bidang bidang yang meramu programnya nanti.

“Pertanyaan tadi mengarah ke pembiayaan yaitu ke bidang – bidang dan secara pasti bahwa ke 13 bidang itu sudah siap dalam rangka menyambut Sail Tidore pada September nanti, “akunya.

Selain itu, sola kesiapan launchingnya kegiatan Sail, pihaknya meminta agar dilaksanakan di Jakarta agar bisa sekaligus mempromosikan Sail Tidore di sana.

Menurutnya, ini dilakukan agar ada rasa ketapanggilan karena banyak bidang – bidangnya ada di pusat, “pungkasnya. (Adi/Wadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita