Sukseskan MTQ XXIX Provinsi Maluku Utara, PLN Pastikan Listrik Andal

Maluku Utara58 views

AKSESNEWS.COM, MOROTAI — Di samping mengamankan pasokan listrik untuk pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Maluku, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, PLN juga siap untuk mengamankan pasokan kelistrikan MTQ XXIX Provinsi di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut).

PLN memastikan kesiapan keandalan listrik selama pelaksanaan MTQ XXIX Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada 20 – 26 Maret 2022 mendatang.

Guna mengamankan pasokan kelistrikan, PLN telah menyiapkan skema pengamanan pasokan listrik secara berlapis mulai dari kesiapan beberapa penyulang atau jalur distribusi yang menyuplai pasokan listrik, serta menyediakan 1 unit Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 100 kVA serta 4 Unit Genset dengan kapasitas mulai dari 8 kW, 50 kW dan 100 kW.

Adapun sebanyak 32 personil disiagakan untuk mengamankan tiap titik penyelenggaraan MTQ XXIX Provinsi Maluku Utara.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara menyampaikan pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan para stakeholder khususnya Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai serta panitia terkait kebutuhan serta lokasi yang akan dijadikan venue acara MTQ kali ini.

“Sama seperti gelaran MTQ di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kami juga siap mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Malut ini.

Ia menambahkan, saat ini kami sudah menyiapkan skema pengamanan pasokan listrik hingga pengerahan personil demi suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-29 ini, “tutur Adams.

Selain itu, PLN memastikan keandalan sistem pasokan listrik dari Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) yang di supply dari PLTD Daruba. Saat ini sistem kelistrikan Pulau Morotai memiliki daya mampu sebesar 5,9 Megawatt (MW) dengan beban puncak 4,6 MW sehingga terdapat cadangan daya 1,2 MW. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *