Tambah Kapasitas, Diskominfo Malut Siapkan Server 4 Tera Untuk Absensi Elektronik Berbasis Android

Maluku Utara48 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE — Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Provinsi Maluku Utara (Diskominfo Malut) akan menyiapkan server 4 tera untuk diterapkan ke aplikasi absensi elektronik di handphone android bagi seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor diibukota provinsi Malut di Sofifi.

Kepala Diskominfo Malut Iksan R.A Arsad mengatakan, untuk menindaklanjuti permintaan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) soal penerapan absensi elektronik di handphone android bagi seluruh ASN di Sofifi memang sudah dilakukan pembahasan.

Hal itu telah dilakukan pembahasan bersama BKD dan kemudian akan dilakukan simulasi terhadap kemampuan aplikasi yang nantinya di publikasikan ke seluruh ASN yang ada di Sofifi pada saat melakukan absensi sekaligus meng-upload foto ke aplikasi tersebut.

Dia menyatakan, sekarang tim teknisi Kominfo sedang bekerja menyempurnakan aplikasi yang di buat oleh BKD dan nantinya peluncuran aplikasi ini dengan kapasitas servernya 4 tera yang disediakan oleh Kominfo.

“Kita siapkan server 4 tera ke aplikasi yang nantinya dibuat oleh BKD saya juga belum tau nama aplikasinya tapi jelas sekarang tim kami sedang bekerja untuk menyempurnakan aplikasi tersebut,” ungkap Iksan belem lama ini dikonfirmasi, Senin (24/1/2022).

Kadis juga mengaku, ketika diluncurkan aplikasi ini nantinya akan dilakukan ujicoba terlebih dahulu dengan 1.000 ASN terutama pada Biro-biro di Sofifi dengan kapasitas aplikasi servernya 4 tera yang sudah dibuatkan oleh tim teknisi Kominfo Malut.

Olehnya itu sekarang tim teknisi Kominfo sedang berupaya memaksimalkan permintaan aplikasi yang di buat oleh BKD dan sekarang juga tim teknisi Kominfo sedang menunggu penetapan uji coba dari BKD.

“Jadi sekarang kami juga menunggu tim teknisi dari BKD juga namun soal layanan penyediaan server ke aplikasi tim teknisi kami juga sudah buat tetapi soal akses ke aplikasi nanti BKD yang menjadwalkan kapan di launching yang jelas teknis aplikasi kita sudah buat tinggal kapan di launching oleh BKD,” pungkasnya. (AN/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *