PUPR Malut Konsentrasi Percepatan Infrastruktur Ibukota Sofifi

Maluku Utara67 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) terus berupaya mendorong kemajuan pembangunan infrastruktur di Maluku Utara, terutama pembangunan infrastruktur di Kota baru Sofifi.

Usai memperingati HUT RI ke-77, menurut Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba mengungkapkan bahwa dirinya dengan mengikuti arahan Gubernur Maluku Utara akan terus berupaya untuk memperbaiki infrastruktur di Maluku Utara, “ujarnya Safrudin Juba akhirnya pekan kemarin, Minggu (21/8/22).

“Itu harus kita lakukan, demi untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Terutama untuk akselerasi pembangunan infrastruktur di kota baru Sofifi, “katanya.

Safrudin bilang, pihaknya telah membicarakan hal tersebut bersama dengan Menko Marves terkait percepatan kota baru Sofifi saat melakukan pertemuan, sehingga beberapa kementerian dan lembaga terkait juga akan dilibatkan.

“Senin tanggal 22 Agustus 2022 besok, insya Allah kami akan kembali mengagendakan rapat untuk tindak lanjuti rapat kemarin, agar mempercepat pembangunan kota baru Sofifi, “ungkapnya.

Dikatakan, rapat tersebut akan dilaksanakan pembahasan terkait dengan dengan kebutuhan anggaran pembangunan infrastruktur.

Sementara kebutuhan anggaran, dapat dilihat dari skema penganggaran jangka pendek, menengah dan panjang, untuk jangka pendek sekitar Rp. 3 triliun yang dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur di kota baru Sofifi, “pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *