Pengurus Majelis Dzikir Ulul Albab Resmi Dilantik, Wawali : Kegiatan Ini Menjadi Penguat Ukhuwa Sesama Masyarakat Rum

Tidore53 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada Pelantikan Pengurua Majelis Dzikir Ulul Albab Lingkungan 1 Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara sekaligus Pembukaan Lomba Menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444/2022 Masehi, Jumat (30/9/22) Malam.

Pelantikan Majelis Dzikir ini Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan Nomor : 77/Kk.27.9.4/BA.01.1/09/2022 tentang Pembentukan Pengurus Majelis Dzikir Ulul Albab Lingkungan 1 Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan yang ditetapkan di Tidore tanggal 15 September 2022 oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad.

Pada Kesempatan ini Wakil Walikota Tidore Kepulauan menyapaikan kegiatan malam ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW semoga kegiatan ini dapat menjadi penguat Ukhuwah sesama masyarakat Kelurahan Rum dan semoga pelantikan majelis dzikir ini dapat memberikan perubahan pada masyrakat di Kelurahan Rum Lingkungan 1 karena peran kaum bapak yang semakin positif dengan hadirnya kamu dzikir ini.

“Kegiatan pada malam ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW semoga kegiatan ini dapat menjadi penguat Ukhuwah sesama masyarakat Kelurahan Rum dan Awalnya saya mengira pelantikan majelis ini terdiri dari ibu-ibu tapi ternyata majelis ini pertama kali majelis dzikir yang terdiri bapak-bapak semoga majelis ini memberikan perubahan di masyrakat kita karena peran kaum bapak yang semakin positif dengan hadirnya kamu dzikir Ulul Albab ini”. Ucap Wawali

Muhammad Sinen juga berpesan terus tunjukan prestasi yang baik sebagaimana peran seorang kepala keluarga sebagai pelindung dan pengayom serta menjadi panutan di keluarga sendiri.

“Saya berpesan kepada pengurus dzikir yang baru di lantik terus tunjukan prestasi yang baik sebagaimana peran seorang kepala keluarga sebagai pelindung dan pengayom serta menjadi panutan di keluarga sendiri” Pesan Muhammad Sinen.

Adapun sambutan dari kepala Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam Bapak H. Ali M. Tero menyampaikan Majelis ini dilantik dengan nama Ulul Albab yang berarti orang orang yang memiliki pikiran yang cerdes maka semoga majelis ini dapat berkerja cerdas sesuai dengan nama yang dipilih.

“Majelis ini dilantik dengan nama Ulul Albab yang artinya orang-orang yang cerdas semoga mereka dapat bekerja sesuai dengan namanya”. Ucap Ali. M Tero.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Kepala OPD, Camat dan Para Muspicam Kecamatan Tidore Utara, Para Lurah Se-Kecamatan Tidore Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh, Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Keluraham Rum.(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *