Menjelang H-10, Gubernur kembali Tinjau Lokasi Puncak Sail Tidore

Maluku Utara59 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah Jaohar Kasuba melakukan peninjauan ke lokasi Sail Tidore, Minggu (13/11/22).

Selain Ketua TP-PKK Maluku Utara, Gubernur juga didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Suryanto Andili, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Musrifah Alhadar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Wa Zaharia, Kepala Dinas Perikanan Abdullah Assagaf, Kepala Dinas Pertanian Muhtar Husen dan Kepala Kesbangpol Hasbi Pora serta Kepala Biro Admin Malut, Rahwan K Suamba dan Kepala Dinas Nakertrans, Nurlela Muhammad, Kepala Biro Ekonomi Marwan Polisiri.


Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (baju kemeja putih) saat berjalan bersama Kepala Dinas ESDM Maluku Utara, Suryanto Andili di pelabuhan Resident Ternate sebelum ke pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan.

Gubernur dan rombongan berangkat dari Dermaga Pelabuhan Resident Ternate sekitar pukul 13:11 WIT dengan menguangkan speed Dinas Gubernur langsung menuju pelabuhan Tugulufa Kota Tidore yang disambut Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibahim, Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemda Kota Tidore Kepulauan di pantai Tugulufa.



Dikesempatan itu, rombong
Gubernur memantau lokasi pekerjaan Pameran Nasional dan Pameran Lokal pada puncak Sail Tidore dan melihat sekeliling lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat dilaksanakannya Sail Tidore 2022 pada 24 sampai 29 November ini.

Setelah meninjau lokasi utama, Gubernur melihat masih terdapat beberapa pekerja yang sedang dilaksanakan penyelesaian seperti paving blok dan kegiatan penimbunan tanah.

Selain itu, Gubernur juga melihat gedung IKM dan sejumlah lokasi kuliner yang telah lebih dahulu berjualan di area Sail bersama Walikota Kota Tidore Kepulauan.

Gubernur mengatakan, “Insya Allah segalanya persiapan mendekati puncak Sail Tidore dapat terselesaikan dan pada puncaknya berjalan dengan sukses, “katanya.

Sementara Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibahim saat dikonfirmasi mengatakan persiapan H-10 sampai hari ini ditinjau oleh Gubernur dan rombongan juga tadi Danlanal Juga melihat kondisi lapangan.

Dan saat ini, untuk infrastruktur kata Wali Kota Tidore sudah mencapai 99 persen, tinggal sedikit saja. Karena itu, kita sangat optimis bisa berlangsung sukses, “tegas Ali Ibahim. (MS/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *