Diusia HKN ke 58, Wakil Walikota Tidore Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen berharap agar pelayanan kesehatan di Kota Tidore Kepulauan lebih ditingkatkan, terlebih adalah sikap ramah setiap melayani pasien yang berobat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 Tahun 2022, yang berlangsung di Pendopo Arena Open Space, Kelurahan Tomagoba, Sabtu (12/11/2022) malam.

“Usia ke 58 tahun merupakan usia yang sangat dewasa, olehnya itu saya dan Wali Kota Tidore Kepulauan meminta kepada semua tenaga kesehatan, baik itu Bidan, Dokter maupun perawat yang ada Dinas Kesehatan untuk tingkatkan kinerja kesehatan Kota Tidore Kepulauan kedepan, utamakan sikap ramah dalam melayani pasien, sebagai upaya untuk meringankan beban sakit yang diderita oleh pasien dan keluarga,”ujarnya Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, menjamin kesehatan bagi seluruh warga Indonesia adalah tugas pemerintah yang tertuang di dalam undang-undang dasar 1945, jadi wajib hukumnya untuk setiap petugas kesehatan agar mengutamakan tugas pelayanan terhadap pasien dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan atas lomba inovasi yang telah digagas untuk mengisi rangkaian penyambutan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam dalam kesempatan tersebut membacakan Amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022.

Usai penyampaian sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng/bira dada dan Kue, sebagai tanda perayaan Hari Ulang Tahun 58 Hari Kesehatan Nasional oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen didampingi oleh Staf Ahli Wali Kota Abdul Hakim Adjam dan Ketua TP-PKK, potongan tumpeng dan kue tersebut diberikan kepada para tenaga kesehatan senior yang telah pensiun.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan piala bergilir kepada pemenang beberapa lomba yang telah diselenggarakan dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022, diantaranya juara 1 lomba volly ball putri yang diraih oleh Puskesmas Payahe dan juara 1 lomba volly ball putera diraih oleh Puskesmas Tosa. Sementara Nakes Award 2022 diberikan kepada Kepala Puskesmas Ome, Suciyati J. Sangaji sebagai Kepala Puskesmas Terbaik se-Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022. (Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *