Menjelang Peringati HUT ke 77 PUPR disambut dengan Pembacaan doa

Maluku Utara66 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Hari Bhakti PUPR diperingati setiap tanggal 3 Desember untuk mengenang gugurnya 7 insan PU saat perjuangan mempertahankan kemerdekaan di gedung sate Bandung pada tahun 1945.

Pada momentum ke-77 tahun memperingati hari Bhakti PUPR, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Maluku Utara menyambut dengan nuansa lokal yakni dengan bacaan tahlil.

“Hari Bhakti PUPR ini seharusnya diperingati pada tanggal 3 kemarin, hanya karena bertepatan dengan hari libur, maka upacara puncaknya kita laksanakan pada tanggal 5 besok, nah untuk hari ini kita lakukan tahlilan untuk meminta berkah dan pertolongan dari Allah SWT serta mendoakan mereka yang telah gugur dalam perjuangan,” kata Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba saat ditemui usai kegiatan tahlilan di auditorium Alwi Salim Alhadar Dinas PUPR Malut, Minggu (4/12/2022).

Menurutnya, bacaan tahlil seperti ini merupakan suatu tradisi dan kebudayaan yang baik yang mencerminkan kita orang Maluku Utara yang beragama, dan selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah dan perbuatan kita.

“Tahlil merupakan hal baik yang patut kita lestarikan semoga kita tetap berkarya dan mengabdi pada negeri demi rakyat Maluku Utara yang maju dan sejahtera, sesuai dengan tema hari Bhakti PUPR tahun ini yakni bakti PUPR sigap membangun negeri,” ungkapnya.

Diketahui, bacaan tahlil dimulai usai shalat ashar, yang diikuti oleh para imam dan pengurus badan syarah di Kelurahan Sofifi dan sekitarnya dan dihadiri oleh seluruh pegawai PUPR Malut. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *