Ketua KNPI Kota Ternate, Minta Wali Kota Segera Ambil Langkah Selesaikan Masalah Perumda

Maluku Utara47 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate, Rahmad S. Gafur ikut menyoroti polemik di internal Perusahan Daerah (Perumda) Air Minum Ake Ga Ale Kota Ternate.

Polemik internal yang sementara memanas di tubuh Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate ini, karena pihak karyawan merasa banyak kebijakan Diretur Utama yang dianggap tidak sesuai.

Rahmad menyatakan, bahwa konflik internal Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate jangan dibiarkan berlarut-larut, karena dapat mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat.

“Air bersih merupakan kebutuhan mendasar masyarakat Kota Ternate, maka konflik internal tidak bisa dibiarkan, supaya tidak mempengaruhi pelayanan,”kata Rahmad melalui keterangan persnya, Selasa (21/12/22).

Rahmad bilang, untuk menyelamatkan pelayanan terhadap masyarakat, dia meminta agar Pemerintah Kota Ternate seharusnya mengambil langkah cepat dalam mengatasi konflik di Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate.

“Wali Kota selaku kuasa pemilik modal, bisa mencopot direksi jika melanggar, selain itu bisa memberhentikan direksi dengan alasan lain, ”jelasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Ternate juga berharap kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman agar segera memikirkan solusi atas masalah internal yang terjadi di Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate.

“Saya berharap Wali Kota Ternate, segera mengambil langkah, agar menepis isu bahwa direksi titipan wali Kota, ”pungkasnya. (MS/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *