Lepas Sambut Dandim 1505 Tidore

Tidore25 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Genap dua tahun bertugas, lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri kepada Letkol (Kav) Chalter Purba, menuai apresiasi yang tinggi serta rasa haru yang mendalam dari berbagai pihak, salah satunya dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan.

Hal tersebut nampak dari suasana lepas sambut yang digelar oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Selasa (20/12/2022) malam. Acara lepas sambut ini diawali dengan jamuan makan malam bersama para tamu undangan di lantai 2 Kantor Wali Kota Tidore.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dandim 1505/Tidore yang baru, Letkol (Kav) Chlater Purba bersama Ibu, juga menyampaikan selamat jalan dan sukses di tempat tugas yang baru untuk Bapak Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri bersama Ibu.

“Kami bersyukur dan berterima kasih, karena selama menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore, Bapak Bunzamin Jayatri bersama Ibu telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, serta selalu menjadi pelopor terhadap usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat,” Tutur Ali Ibrahim.

Lanjut, Ali Ibrahim menambahkan, bahkan pada perhelatan Sail Tidore 2022 yang baru selesai digelar, Bapak Bunzamin Jayatri juga turut berperan dalam membantu dan mendukung salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk menjadikan Tidore sebagai kota paling aman, nyaman dan damai di Maluku Utara.

“Selamat melanjutkan karya-karya terbaik Bapak Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri dan Ibu di tempat yang baru, jika sampai di tempat tugas yang baru nanti, kami berharap Bapak Bunzamin dan Ibu tidak lupa akan tanah Tidore,” Imbuh Ali Ibrahim.

Hal senada, juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, ia menyampaikan, atas nama Keluarga dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan mengucapkan permohonan maaf, apabila selama bertugas di Tidore mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Kami memohon maaf, apabila selama bertugas di Tidore ada hal-hal yang kurang berkenan, dan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama yang sangat luar biasa yang kita lihat selama ini, mudah-mudahan kerja keras yang dipersembahkan untuk Tidore, bisa dilakukan di tempat tugas yang baru,” Ucap Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengatakan, “di atas tanah Tidore ini, kami semua berdoa semoga Bapak Bunzamin juga karirnya semakin cepat ke jenjang yang lebih tinggi, kalaupun kemudian kembali ke Tidore dan Maluku Utara, maka kembali dengan menjadi Danrem,” Harap Muhammad Sinen.

Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri didampingi Ny. Helda Marhaeni Bunzamin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, di malam lepas sambut ini, ia merasa sangat terharu, karena melepas keberangkatannya, semua unsur stakeholder Kota Tidore Kepulauan dapat hadir secara lengkap untuk melepas kepergiannya ke tempat tugas yang baru.

“Selama pelaksanaan tugas di Tidore ini, kami sangat dibantu oleh Pak Wali, Pak Wakil juga Pak Sekda dan seluruh jajaran yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, semoga apa yang telah dibantukan kepada kami, kami doakan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT kepada rekan-rekan semua,” Tutur Bunzamin

Letkol (Inf) Bunzamin menambahkan, atas semua bimbingan dan pengalaman yang telah didapat di Tidore selama 2 Tahun akan dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas dan pengadian di satuan yang baru, ia akan menjalankan tugas di Mabes Angkatan Darat di Jakarta sebagai staf, ia juga memohon doa restu dari semua untuk kelancaran pelaksanaan tugas kedepan.

Tidak lupa, di hadapan Sultan Tidore, Wali Kota, Wakil Wali Kota serta Sekda dan seluruh undangan, Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri menyampaikan selamat datang dan memperkenalkan Komandan Dandim 1505/Tidore yang baru, Letkol (Kav) Chalter Purba yang akan melanjutkan tongkat komando kepemimpinan di Kodim 1505/Tidore.

Sementara, Letkol (Kav) Chalter Purba didampingi Ibu Affiani Octafani dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima ksih kepada, Sultan Tidore, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda serta Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri dan seluruh tamu undangan atas penyambutan yang luar biasa sebagai warga baru.

“Sebagai warga baru juga kami memohon bimbingan dari Wali Kota Tidore, sehingga kami dapat membangun kerjasama untuk Kota Tidore Kepulauan, kami datang ke sini bukan untuk merusak yang sudah baik, justru kami datang ke sini untuk meningkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” Ucap Chalter.

Lelaki asal medan tersebut mengaku, Kota Tidore sendiri telah ia pelajari sejak dulu di buku sejarah, dan ketika di tempatkan di Tidore, ia merasa sangat bangga karena Tidore adalah Kota sejarah yang wilayah kerajaannya sampai ke Papua dulunya, olehnya itu ia berharap dapat saling berkoordinasi dengan baik semasa menjalankan tugasnya Kota Tidore.

Tutur hadir dalam acara lepas sambut ini, Sultan Tidore Jou H. Husain Alting Syah, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, Para Staf Ahli dan Asisten Setda Kota Tidore, Kapolres Tidore, Ketua Pengadilan Agama Soasio, Kepala Kejaksaan Negeri Tidore, Kepala Rutan Soasio, Kepala Kementerian Agama Tidore, Ketua GOW Tidore, PT. BRI Soasio, Polres Haltim, PT. Antam, Herbal Life, Kasat Reskim Tidore, Perwira Kodim 1505/Tidore serta Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *