SESTAMA BNPB RI Kunjungi Tidore

Tidore46 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kunjungan kerja sekaligus Silahturahmi Sekretaris Utama (SESTAMA) Badan Nasional Penanggulangan Bencana Dr. Lilik Kurniawan disambut hangat oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Ruang Rapat Walikota Tidore Kepulauan, Selasa (3/1/23).

Pada Awal Pertemuan Silahturahmi ini Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan Ucapan Selamat Datang Kepada SESTAMA BNPB RI dan Rombongan.

“Atas Nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kami ucapkan selamat datang kepada SESTAMA BNPB RI Bapak Dr. Lilik Kurniawan dan Rombongan yang telah berkunjung dan bersilahturahmi di Kota Tidore Kepulauan kami sangat senang dengan kunjungan bapak kesini”. Ucap Ali Ibrahim.

Pada kesempatan yang sama juga Walikota dua Periode menyampaikan pesan tentang pengajuan Dana Siap Pakai Ke BNPB yang telah di Verifikasi dan Rehabilitas maupun Rekonstruksi Terkait Bencana di Kota Tidore Kepulauan.

“Saya ingin menyampaikan pesan tentang Dukungan Infrastruktur yang telah kami ajukan proposalnya dan lampiran Dokumen lainnya sudah masuk di Kepala Biro Keuangan namun sampai hari ini belum ditindaklanjuti maupun Rehabilitas dan Rekontruksi Terkait Bencana Di Kota Tidore yang akan di Usulkan di Tahun 2023”. Pesan Walikota.

Sekretaris Utama (SESTAMA) Badan Nasional Penanggulangan Bencana Dr. Lilik Kurniawan menyampaikan kepada Walikota Tidore Kepulauan tentang Dana Siap Pakai (DSP) bisa dibantu namun harus memenuhi syarat-syarat yang ada.

“BNPB pasti akan bantu dana siap pakai yang penting syarat-syaratnya terpenuhi yaitu betul-betul adanya bencana dan adanya pengajuan dari Kepala Daerah dalam hal ini Walikota yang melaporkan bahwa bencana ini ada, kemudian dana Rehabilitas dan Rekontruksi itu merupakan dana pasca bencana yang akan kita tangani dengan baik setalah terjadi bencana di suatu Daerah”. Jawab SESTAMA BNPB RI.

Adapun penyampain yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana BNPB Provinsi Maluku Utara Fehby Alting menyampaikan BNPB Kota Tidore Kepulauan selalu sangat sigap menyamapikan bencana yang terjadi di Kota Tidore Kepulauan Khususnya di daratan Oba sehingga kami dapat berkolaborasi untuk menangani bencana yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

“Pada bencana yang terjadi beberapa hari yang lalu di daratan Oba kami selalu memberikan makanan tambahan dan terkait dana Rehabilitas dan Rekontruksi kami akan membangun jembatan Kususinopa hal ini berkat dari Kalak Bencana Kota Tidore yang selalu sigap melaporkan kepada kami apabila terjadi bencana” Tambah Fehby.

Pada pertemuan ini turut mendamping Walikota Tidore Kepulauan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Walikota bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penantaan Ruang, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana maupun para Kabid.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *