Gubernur dan Wagub Kompak Tak berkantor di Hari Pertama, Ini Penjelasan Rahwan

Daerah38 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Memasuki awal tahun 2023, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali sama-sama kompak untuk tak berkantor pada Senin, 2 Januari 2023.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan Apel awal tahun 2023 yang dilakukan pemerintah Provinsi Maluku Utara di halam kantor Gubernur yang beralamat di Gosale Puncak tidak di hadiri oleh Gubernur/Wagub dan Sekda, melainkan dipimpin oleh Asisten III Gubernur Asrul Gailea, dan di hadiri sebagian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Daerah (Adpim) Maluku Utara, Rahwan K Suamba saat dikonfirmasi melalui aplikasi tukar pesan WhatsApp mengatakan bahwa tidak hadirnya Gubernur pada apel perdana awal tahun 2023 karena sementara melakukan dinas luar daerah.

Sementara, Wakil Gubernur saat ini sedang melakukan check up kesehatan di Jakarta.

“Pak gub masih dinas luar daerah…pak Wagub check up di Jakarta, “tulis Rahwan.

Lanjut jubir Gubernur, sedangkan sekda ada masuk kantor tapi tidak sempat ikuti apel, “pungkasnya.

Tampak bergabung dalam apel tersebut, Karo Adpin, Kadis Pertanian, Karo Pemerintah, kepala BKD, Kadis Perkim, Kaban Balitbangda,  Kadinkes, Kadis Pora, Kadishub, dan Kadis ESDM serta ratusan ASN lainnya di lingkup Pemprov Maluku Utara. (MS/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *