Hadiri Pelatihan Akademi Wirausaha Malut, Ini Yang Disampaikan Walikota Tikep

Tidore51 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menghadiri kegiatan pembinaan dan pelatihan Akademi Wirausaha Maluku Utara fase kedua yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, di Aula Polda Maluku Utara, Senin (13/2/2023).

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko mengatakan, kegiatan pembinaan dan pelatihan ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu penanggulangan inflasi di Maluku Utara.

“ini merupakan kegiatan tahap kedua pembinaan wirausaha UMKM di wilayah Maluku Utara,” ucapnya

Midi Siswoko menambahkan, Polda Maluku Utara ikut mendorong dan membantu pemerintah daerah meningkatkan perekonomian di Maluku Utara, dengan melalui Akademi Wirausaha untuk pengusaha dalam rangka menuju Indonesia maju.

“sehingga kami mengumpulkan para pengusaha dari Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan, untuk mengikuti Akademi Wirausaha yang mendatangkan narasumber para pengusaha sukses di Indonesia.” Kata Mid

Jenderal bintang dua ini juga menyatakan, pilot project-nya adalah Kota Ternate dan Kota Tidore dengan sejauh ini melibatkan 200 peserta pertama.

“namun di mana setelah dikaji yang masuk akal sesuai dengan tiga program yang dilaksanakan yakni kriya, fashion dan makanan sehingga difase kedua ini hanya terdapat 109 peserta” terangnya.

Sementara, Walikota Tidore Kepulauan Capt, Ali Ibrahim mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Tidore sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Polda Maluku Utara, karena program ini dapat membantu UMKM yang ada di Kota Tidore.

“sehingga untuk menindaklanjuti pertemuan hari ini saya telah memerintahkan Dinas Perindagkop segera ke Tidore untuk berkomunikasi dengan tim agar secepatnya ditindaklanjuti, Jadi tim seperti para ahli makan dan fashion yang ikut pertemuan ini akan memberikan pelatihan atau bimtek di Tidore,”kata Ali Ibrahim

Walikota dua periode ini juga menambahkan, Pelatihan nantinya akan melibatkan ratusan peserta di luar anak sekolah. Targetnya bisa capai 150 orang yang terliba.

“Olehnya itu saya menegaskan ke setiap OPD Tidore untuk mendukung program ini. Jika tidak diikuti mereka akan dievaluasi,” cetusnya.

Kegiatan ini menghadirkan, Fashion Designer & Trend Expert Cosultant Dina Midiani, Visual Branding Expert & Co-Founder Dagadu Jogja Gigih Budi Abadi, Product Designer & Found Mill and Bay Anida dan Rico, Product Designer & Creative Consultant Damayanti B, Product Design Consultant Iman Setiobudy, Founder Initempe Benny Santoso, Fashion Designer Sofie dan Media Consultant Atika Suri sebagai Narasumber.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *