126 Mustahiq Terima ZIS Baznas Kota Tidore Kepulauan

Tidore28 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sebanyak 126 Mustahiq yang tersebar di empat Kecamatan di Pulau Tidore menerima Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dalam acara Baznas berbagi kepada kaum Dhu’afaa’ Ramadhan 1444 H/2023 M yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (10/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, para Asisten dan Staf Ahli Walikota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore, Ketua MUI Kota Tidore, serta Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Tidore Kepulauan.

Di kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Baznas Kota Tidore Kepulauan melalui Baznas Bebagi Tahun 2023 sangat menunjang program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, dikarenakan mampu ikut serta mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Kota Tidore Kepulauan maju, sejahtera serta bertaqwa.

“Untuk itu, kami mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada Ketua Baznas Kota Tidore Kepulauan bersama jajarannya, juga kepada ASN, Non ASN serta masyarakat yang telah ikut menunaikan Zakat, Infaq dan Shadaqah sehingga pada hari ini kita dapat menyalurkannya kepada yang membutuhkan,” Tutur Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini menambahkan, sebagai umat muslim, memberikan Zakat, Infaq dan Shadaqah adalah menjalankan sebuah keindahan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin. Berbagi rezeki, berbagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci Ramadan saat ini.

“Semoga Zakat, Infaq dan Shadaqah yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada Allah SWT,” Imbuh Ali Ibrahim.

Sementara, di kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Tidore Kepulauan H. Humaidy M. Saleh dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada para muzakki, baik SKPD se Kota Tidore Kepulauan maupun masyarakat yang telah membayar zakat sehingga proses penyaluran kepada yang berhak menerima dapat terlaksana lebih cepat.

“Adapun jumlah mustahiq atau penerima zakat, infaq dan sedekah ini sebanyak 126 orang yang terdiri dari; Kecamatan Tidore 39 orang, Kecamatan Tidore Timur 21 orang, Kecamatan Tidore Selatan 24 orang dan Kecamatan Tidore Utara 42 orang. Jumlah penerima di masing-masing Kelurahan sebanyak 3 orang, santunan yang diterima sebesar Rp. 500.000/orang,” Jelas Humaidy.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *