Wakapolresta Tidore Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kie Raha 2023

Tidore14 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “Patuh Kie Raha 2023” Polresta Kota Tidore Kepulauan suskes digelar di Halaman Polresta Kota Tidore Kepulauan, Senin (10/7/2023).

Apel ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Wakapolresta Tidore Kepulauan, AKBP Eddi Sugiharto kepada perwakilan penyematan dari Satuan TNI, Polri, dan Dishub.

Hadir dalam apel ini, Sekretaris Daerah Kota Tidore Keepulauan, Ismail Dukomalamo, Kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Soasio, Alexander Maradentua, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad. Sementara, peserta yang mengikuti Apel Gelar Pasukan ini terdiri dari, Satuan TNI, POLRI, dan Dinas Perhubungan

Wakapolresta Tidore Kepulauan, AKBP Eddi Sugiharto saat membacakan amanat Kapolda Maluku Utara menyampaikan, Operasi Patuh Tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 10 s/d 23 Juli 2023, untuk wilayah Maluku Utara dengan sandi “Patuh Kie Raha 2023”.

“Operasi ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif pasca Hari Bhayangkara Tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” Ucap Eddi.

Lanjut Eddi menjelaskan, operasi ini merupakan operasi kepolisian di bidang lalu litas yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan sesuai tema operasi tahun ini adalah “Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”, tema tersebut memiliki makna bahwa salah satu ukuran kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari tingkat kepatuhan dan tertib berlalu lintas.

“Untuk mencapai hasil operasi yang maksimal, membutuhkan koordinasi dan peran serta seluruh instansi terkait Forum Komunikasi lalu lintas secara terpadu bersinergi mengatasi hambatan dan permasalahan yang ada di lapangan, sehingga situasi Kamseltibcarlantas tetap kondusif dan terjaga di tahun politik ini, dan juga menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI,”Imbuh Eddi.

Mengakhiri amanah Kapolda Maluku Utara tersebut, AKBP Eddi Sugiharto mengatakan, ada empat sasaran yang menjadi target operasi dari Korlantas Polri yaitu; berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban fatalintas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *