Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Melakukan Penandatanganan MoU Dengan Poltekes Kemnkes Ternate

Tidore20 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan bersama Perguruan Tinggi Politehnik Kesehatan Ternate Kementrian Kesahatan RI (Poltekes Kemenkes Ternate). Dalam hal ini ditanda tangani langsung Oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dengan Direktur Poltekes Kemenkes Ternate Ridwan Yamko yang dilaksanakan di Gedung Multifunction Poltekes Kemenkes Ternate, Sabtu (22/7/2023).

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan sesuai dengan Nomor : 100.3.7/1/05/01/2023 Tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Antara Politeknik Kesehatan Ternate Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan Terima Kasih atas inisiatif kampus dalam membangun kerjasama secara resmi dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Dengan terlaksananya penandatangan MoU ini menandakan bahwa pihak kampus Poltekes Ternate dengan pemerintah Daerah Kota Tidore telah memiliki kesamaan pandang untuk saling mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Bidang Kesehatan bagi Kesejahteraan Masyarakat” Ucap Ali Ibrahim.

Walikota dua Periode ini juga mengharapkan dengan kerjasama ini akan dilakukan dengan komitmen dan semangat berbagi, saling mengutungkan, dengan cara yang efektif dan efisien.

“Saya sangat mengharapkan dengan kerjasama ini akan semakin memperkuat fungsi dan peran kedua pihak, terutama dalam melahirkan tenaga kesehatan terampil yang mempunyai daya saing, serta mampu mengaplikasikan ilmunya untuk masyarakat banyak” Harapnya.

Pada Kesempatan yang sama juga Direktur Poltekes Kemenkes Ternate Ridwan Yamko menyampaikan bahwa penandatanganan MoU sebagai kerjasama ini baru pertama kali dilakukan dengan Pemerintah Daerah dalam Hal ini oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

“Perjanjian Kerjasama ini merupakan Perjanjian kerjasama kali pertama yang dilakukan oleh Poltekes Kemenkes Ternate dengan Pemerintah Daerah”. Tuturnya.

Seusai melakukan Penandatangan MoU Ali Ibrahim juga menyempatkan untuk memberikan Nasehat dan Motivasi Kepada 611 Orang Mahasiswa Baru Poltekes Ternate, Ia menyampaikan bahwa Mahasiswa baru harus terus semangat menempuh pendidikan dan memberikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tua yang telah memberikan pendidikan sampai saat ini.

Penandatangan MoU tersebut juga disaksikan oleh Wakil Direktur satu dan dua bersama Para Dosen Poltekes Ternate, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore , Kepala BPKSDM Kota Tidore, Plt. Kepala Bappelitbang Kota Tidore, Sekretaris RSUD Kota Tidore, Kepala Dinas Sosial Kota Tidore, Kepala Bagian Hukum Setda Tidore, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tidore, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore, dan 611 Orang Mahasiswa Baru Poltekes Ternate.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *