Sebanyak 36 Calon Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Mengikuti Diklat Paskibraka

Tidore13 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Setelah lolos tahapan seleksi, 36 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan yang terdiri dari 19 Putra dan 17 putri resmi mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023.

Diklat Paskibraka ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo sekaligus pelepasan 7 anggota calon Paskibraka Kota Tidore Kepulauan ke Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2023, yang berlangsung di Pendopo Arena Budaya Open Space, Senin (24/7/2023).

Selaku pembina upacara diklat, Ismail Dukomalamo dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini menjadi tanggung jawab bersama, untuk mensukseskan kegiatan upacara HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 agar berjalan lancar dan penuh hikmat.

“Kami ucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah terpilih sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) Tahun 2023 Tingkat Kota Tidore Kepulauan, maupun yang berhasil mewakili Kota Tidore ke tingkat Provinsi Maluku Utara,” Ucap Ismail.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan pasukan yang terdiri dari pelajar-pelajar terbaik yang telah melalui berbagai proses dan tahapan seleksi dan dinyatakan lolos untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di tingkat Kota maupun Tingkat Provinsi.

“Pada hari ini, kalian akan dididik dan dilatih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus Tahun 2023. Untuk itu kalian harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan yang terpilih, beretika, berbudi pekerti yang baik serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, semua ini akan dibuktikan selama kalian mengikuti pendidikan dan pelatihan,” Imbuh Ismail.

Sementara, Panitia Diklat Paskibraka Kaban Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan, Marsaid Idris dalam laporannya mengatakan, setelah tahapan seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Maret 2023, peserta yang ditetapkan lolos seleksi sebagai Calon Paskibraka Kota Tidore Kepulauan sebanyak 43 Peserta.

“Dari total 43 Peserta Calon Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 yang terdiri dari 24 Putra dan 19 Putri, 7 diantaranya 5 Putra dan 2 Putri dinyatakan lolos sebagai calon Paskibraka tingkat Provinsi Maluku Utara dan 36 peserta yang terdiri dari 19 Putra dan 17 Putri merupakan Calon Paskibraka Kota Tidore Kepulauan yang hari ini resmi mengikuti Diklat,” Tutur Marsaid.

Marsaid menambahkan, pelaksanaan Diklat Calon Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 ini akan berlangsung mulai Senin 24 Juli 2023 hingga 16 Agustus 2023 yang bertempat di Pendopo Arena Budaya Open Space dan Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *