Memeriahkan HUT RI Ke 78, Wawali Melepaskan Peserta Gerak jalan Tingkat SD Dan SMP

Tidore58 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya merupakan manifestasi dari rasa syukur dan bangga terhadap para pejuang yang telah mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam sambutannya pada pelepasan peserta gerak jalan tingkat SD dan SMP yang digelar oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke 78 RI Tahun 2023.

“Setiap tahun tepat di tanggal 17 Agustus, di seluruh tanah air ikut memeriahkan HUT RI, ini artinya bahwa meskipun kita tidak pernah ikut terlibat dalam memperjuangkan kemerdekaan ini, tetapi setiap tahun di tanggal 17 Agustus, Warga Negara Indonesia, disibukkan dengan partisipasi memeriahkan HUT RI,” Tutur Muhammad Sinen, Rabu (9/8/2023).

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, memeriahkan HUT RI merupakan manifestasi rasa syukur terhadap pejuang-pejuang yang mempertahankan dan merebut kemerdekaan. Dan inilah salah satu bentuk partisipasi dari Warga Negara Indonesia.

“Kita yang tidak pernah ikut berperang, tapi hari ini kita semua dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan warga negara Republik Indonesia ini semua turut memeriahkan HUT RI ke 78. Mari kita tanamkan di dalam jiwa kita, bahwa kita memang betul-betul negara nasionalis, negara pancasila dan kita adalah NKRI,” Imbuh Muhammad Sinen.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota dua periode ini mengajak warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk selalu menjaga kebersamaan, pesatuan serta ikut merawat NKRI dalam satu kesatuan bingkai bhineka tunggal ika, yang meskipun berbeda-beda, beda suku, beda agama tetapi tetap satu, yaitu NKRI.

Adapun peserta yang turut berpartisipasi mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP se Kota Tidore Kepulauan ini total peserta sebanyak 171 Peserta, dengan jumlah peserta gerak jalan tingkat SD sebanyak 135 peserta dan tingkat SMP sebanyak 36 peserta.

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, serta Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *