Seluruh ASN Dinas PUPR Malut ikut bersihkan jalan Ibukota Sofifi jelang HUT RI ke-78


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Seluruh ASN maupun Non ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara mulai melakukan aksi bersih-bersih di samping kiri kana badan jalan Ibukota Sofifi.

Aksi bersih-bersih yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba beberapa waktu lalu kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah provinsi Maluku Utara.

Rabu 9 Agustus 2023, Plt Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Daud Ismail mengarahkan Sekertaris dan seluruh ASN maupun Non ASN dilingkup kerjanya untuk melakukan bersih-bersih di lokasi yang telah ditentukan.

“Ini dilaksanakan sesuai arahan Gubernur ke masing-masing pimpinan OPD, kemudian untuk Dinas PUPR ditindaklanjuti oleh pak Kadis kepada seluruh pegawai Dinas PUPR, ” kata Sekretaris Dinas PUPR Maluku Utara, Iswan Idrus. saat dikonfirmasi, Rabu (9/8).

Kata Iswan Idrus, Aksi bersih-bersih ini merupakan kesiapan sebelum menjelang Puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 yang juga akan dilaksanakan di Sofifi.

Karena itu, seluruh OPD diminta untuk melakukan kerja bakti guna membersihkan ruas-ruas jalan di Ibukota Sofifi, “ujarnya.

“Tadi kami dari dinas PUPR mendapat jadwal mulai dari hari ini (red, Rabu) sampai dengan hari Jumat besok, dan tadi kita sudah  mulai melaksanakan pembersihan di samping badan jalan baik kiri jalan dan kanan, “kata Iswan Idrus.

Selain ASN, Iswan Idrus menambahkan, ada Non ASN yang ikut dilibatkan dalam kegiatan kerja bakti ini dalam rangka untuk bagaimana memeriahkan HUT RI ke 78 dengan tema “Terus melaju untuk Indonesia maju”.

Orang nomor dua di PUPR Maluku Utara ini mengungkapkan bawah prinsipnya Dinas PUPR akan memberikan support dan dorongan sehingga arahan-arahan Gubernur kepada masing-masing OPD berjalan dengan baik, sehingga acara HUT kali ini betul-betul kesannya harus meriah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *