PKKMB STKIP Kie Raha Resmi Ditutup, Dr. Hamid Ismail Harap Esok Mahasiswa Jadi Generasi Unggul, Mandiri dan Tanggungjawab

TERNATE – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate, sukses melaksanakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun akademik 2021-2022 yang diikuti mahasiswa 251 orang dari 451 yang terdaftar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak, Senin (23/08) sampai Rabu (25/08/2021) yang di pusatkan di aula STKIP Kie Raha, berlangsung dengan tetap menerapkan Protokoler kesehatan (Protkes) dan ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr. Hamid Ismail, M.Pd.



Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STKIP Kie Raha Dr. Hamid Ismail dalam sambutannya menyatakan Pelaksanaan PKKMB merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa baru di perguruan tinggi, “ujarnya.

Menurutnya, ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan perguruan tinggi sebelum mahasiswa memulai kegiatan akademik lainnya.

“Tujuan umum PKKMB yang dilaksanakan STKIP adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, “katanya dihadapan sepenuhnya peserta.

Alumnus UNM Makassar itu berharap, hasil dari kegiatan PKKMB ini mahasiswa dapat mengenali lingkungan perguruan tinggi dimana tempatnya mulai mengenal kampus dan apa yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab penting saat menjadi mahasiswa.

Selan itu, ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh, serta dapat menumbuhkan persahabatan dan kekeluargaan antar sivitas akademika dalam perguruan tinggi serta merancang hari esok, hinga dapat menjadi generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab.

Sementara, Ketua Panitia PKKMB STKIP Kie Raha, Alwi La Masinu, M.T selaku panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap sivitas akademika STKIP Kie Raha Ternate, terutama pimpinan perguruan tinggi.

Tak hanya itu, Alumni magister Teknik Geologi universitas Unhas Makassar juga sangat mengapresiasi seluruh Perwakilan Himapro se-STKIP Kie Raha, Resimen Mahasiswa (Menwa).

Menurutnya, tanpa bantuan dari semua pihak, kegiatan PKKMB ini tidak akan berjalan lancar dan baik, “tutupnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *