Sekprov Buka Grand Final Pemilihan Duta GenRe Malut

Sekertaris daerah Provinsi Malut, Samsuddin A. Kadir (Dok. Bior Adpim)

SOFIFI – Sekertaris Darah Provinsi Maluku Utara(Malut) Syamsudin A. Kadir secara resmi membuka Grand Final Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Malut tahun 2021 di halaman kantor BKKBN Sofifi.

Dalam sambutannya sekda mengatakan remaja merupakan aset yang paling berharga yang harus di jaga. Untuk dapat mewujudkan masa depan generasi yang sehat, cerdas dan produktif.

“Kita harus memberikan pendidikan yang terbaik oleh karena itu Pemilihan Duta GenRe ini bisa menjadi Role Model BKKBN untuk bisa mensosialisasikan pentingnya pendidikan, “kata Samsuddin melalui siaran pers Biro administrasi pimpinan Malut, Selasa (25/08/21).

“Saya berharap Pemilihan duta GenRe pada malam hari ini mampu melahirkan finalis yang dapat dijadikan role model BKKBN untuk dapat membantu Pemerintah Provinsi Maluku Utara melakukan sosialiasi di Linkungan Masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa. Terutama pentingnya peduli kesehatan, pendidikan dan berperilaku baik kepada para remaja,”ujar Sekprov.

Sekda juga menambahkan, akhir-akhir ini peristiwa kekerasan anak dalam rumah tangga terus terjadi yang mengakibatkan gangguan psikologi pada anak. selain itu kita juga di hadapkan dengan pandemi Covid-19 yang terus menghantui kehidupan masyarakat.



“Sebagai agen pemerintah kita harus menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal  yakni memberikan pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana dan pernikahan yang terencana melalui tugas dan peran yang diberikan oleh negara. saya juga berharap GenRe bisa mensosialisasi pentingnya penerapan protokol Covid-19 agar pandemi covid ini dapat di atasi,”lanjut Sekprov.

Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada peserta Grand Final yang antusias mengikuti program GenRe yang di selenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Malut.

Disamping itu, Kepala Perwakilan BKKBN Malut Dra. Renta Rego mengatakan bahwa Genre merupakan tempat untuk curhat, bercerita, konsultasi yang nyaman bagi teman sebaya. GenRe dapat menjadi pahlawan bagi teman-teman sebaya.

“Remaja yang tergabung dalam Program Generasi Berencana dan Putra putri yang berhasil sampai ke tahap Grand Final Pemilihan Duta GenRe bisa menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan program-program BKKBN dan meningkatkan kompetensi diri, meningkatkan pendidikan, merencanakan pekerjaan, perencanaan kehidupan dan membawa rebranding BKKBN sehingga akan lebih berwarna.

Menurutnya, ini dilakukan karena BKKBN ingin terus relevan dengan masyarakat. khalayak utama BKKBN adalah generasi milenial dan zilenial.

Maka dari itu, remaja GenRe diharapkan dapat mensosialisasikan Program Generasi Berencana bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Malut serta dapat memberikan pemahaman dan arti penting dalam penerapan 4 Substansi Genre, TRIAD KRR, HIV-Aids, dan wadah bagi remaja sebaya sehingga bisa melakukan konseling melalui Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja.

Turut hadir pada acara tersebut. Pembinas Hindu Kanwil Agama Eko Prasetyo, S.Ag,. OPD Pengendalian Penduduk dan KB (Keluarga Berencana) Kota Tidore,Ternate dan Haltim, Sekretaris BKKBN Prov. Malut serta tamu undangan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *