Pemkot Tikep Sabet Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maluku Utara226 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Pemkot Tikep) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh kantor Pelayanan Perbendaharaan Ternate.

Dimana, penghargaan yang diberikan tersebut berdasarkan hasil kinerja Pemkot Tidore dalam melakukan penyaluran tercepat Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021 untuk wilayah Provinsi Maluku Utara.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Ternate, Bayu Andi Prasetya kepada Kepala Bidang Perbendaharaan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Syamsul Bahri mewakili Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bertempat di Kantor Wilayah Perbendaharaan Ternate, Jumat (18/3/22).

Penghargaan yang diraih oleh Pemkot Tidore dibawah kepemimpinan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen ini menjadi sebuah bukti nyata bahwa keduanya memiliki kepedulian yang tinggi akan kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa Dana DAK tersebut juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah bersama-sama dengan dana pemerintah yang lain, sebagai penggerak utama ekonomi.

“Oleh sebab itu, sudah selayaknya dana DAK dapat terealisasi dengan tepat waktu sesuai waktu yang ditentukan dan menggunakannya secara efektif dan efisien, “ungkap Ali Ibrahim saat ditemui di sela-sela aktifitasnya.

Tak lupa, Walikota yang kerap disapa Capten Malut ini mengucapkan terima kasih kepada jajaran perangkat daerah dan seluruh stakeholder terkait. Hal ini karena atas dukungan dan ketulusan hati untuk bekerja selama ini, guna melayani masyarakat Tidore tercinta, “ucapnya.

Capten bilang, penggunaan DAK Fisik tersebut adalah untuk melancarkan jalur transportasi laut sebagai akses utama masyarakat Kota Tikep dalam kehidupan sehari-hari, “Salah satu contohnya seperti pelabuhan penyebrangan Rum, Dowora dan Galala, “pungkasnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *