165 Jenis Produk Unggulan UKM Malut Dipromosikan ke ajang MotorGP 2022


AKSESNEWS.COM, – Sebanyak 165 jenis produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Maluku Utara ikut serta dalam pameran Mandalika Experience Expo MotorGP 2022 yang berlangsung selama 18-20 Maret 2022, di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Produk yang kami pamerkan di sini baik dari produk olahan makanan, minuman, fashion maupun kerajinan lokal. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia.

Dikesempatan itu, kata Wa Zaharia, Pemerintah Provinsi Maluku Utara juga mengikutsertakan tiga orang perwakilan sebagai penjaga stan serta melayani dan menjelaskan produk UMKM kepada para pengunjung.

Ajang balapan internasional ini memang menjadi pusat perhatian dunia, tentu ini sangat berdampak positif bagi pariwisata dan UMKM Indonesia pada umumnya.

Tak heran, jika 34 provinsi di Indonesia turut mengambil bagian dengan memamerkan produk unggulannya.

”Tujuan keikutsertaan dalam Expo Mandalika kali ini adalah untuk mempromosikan produk UMKM Malut. Kita tahu disini tidak hanya warga domestik melainkan dari berbagai negara juga menyaksikan acara ini,” jelasnya.

Lokasi pameran UMKM sendiri berada di pintu masuk parkir timur Sirkuit MotorGP Mandalika 2022. Setiap penonton memasuki area MotorGP wajib melintasi stan pameran UMKM.

Berdasarkan laporan panitia sampai saat Ini telah terjual 60.000 tiket menyaksikan secara langsung aksi rider di sirkuit terbaik Pertamina Mandalika Sirkuit.

“Semoga ini merupakan ajang terbaik mempromosikan produk-produk UMKM Maluku Utara, ”pungkasnya terkait keikutsertaannya di Mandalika Experience Expo MotorGP 2022. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *