Nayla Ramadhani Ingin Jadikan Sejarah Sultan Nuku Sebagai Sebuah Inspirasi

Tidore60 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Juarai lomba cerita anak tentang sejarah Tidore pada peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023, Nayla Ramadhani, Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan ingin mengingatkan kembali sejarah Sultan Nuku sebagai sebuah inspirasi bagi generasi Kota Tidore Kepulauan.

Melihat perkembangan generasi zaman sekarang yang sudah semakin modern dan lupa akan budaya, Nayla Ramadhani ingin mengingatkan kembali generasi Kota Tidore Kepulauan, tentang budaya Tidore dengan mengangkat sejarah Sultan Nuku sebagai judul ceritanya dalam lomba.

“Banyak anak zaman sekarang yang sudah lupa akan budaya, jadi saya terinspirasi untuk mengangkat cerita sejarah Sultan Nuku untuk mengingatkan kembali kepada teman-teman saya siapa itu Sultan Nuku,” Ucap Nayla saat ditemui usai menerima hadiah lomba pada peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Selasa (25/7/2023).

Nayla Ramadhani juga berharap agar generasi Kota Tidore Kepulauan terus mencintai Budaya Indonesia, serta jangan lupakan Budaya Daerah sendiri, khususnya Kota Tidore, meskipun sudah berada di zaman yang canggih, karena budaya merupakan prinsip.

“Menurut saya, lomba cerita anak ini harus terus digelar setiap tahunnya, karena dengan lomba seperti ini bisa mengembangkan minat dan bakat anak,” Imbuh Nayla.

Sementara, berdasarkan surat keputusan Dewan Juri Lomba Cerita Anak Nasional Tahun 2023, nomor :13/Pan. HAN/GOW-KTK/VII/2023 hasil lomba cerita anak sebagai berikut: Juara I diraih oleh Nayla Ramadhani dari MTs N 2 Tidore, Juara II diraih oleh M. Rifdal Kasim dari MTs N 2 Tidore, Juara III diraih oleh Titi Dwi Sahabila dari MTs N 2 Tidore.

Harapan I diraih oleh Kholis Alfarezi Bakri dari MTs N 3 Tidore, Harapan II diraih oleh Humaira A. Yusuf dari SMPIT Citra Umat, Harapan III diraih oleh Riska Junaidi dari MTs N 1 Tidore, Favorite I diraih oleh Rahmadani Yusuf dari MTs N 3 Tidore, Favorite II diraih oleh Mulyani Velia Regita dari SMPIT Citra Umat, Favorite III diraih oleh Boki Nurhalisyah dari SMP N 6 Tidore.

Favorite IV diraih oleh Wildanu M. Marsaoly dari SMP N 15 Tidore, Favorite V diraih oleh M. Fadahil A. Rahman dari SMP N 15 Tidore, Favorite VI diraih oleh Fajar Risky Goru dari MTs N 1 Tidore.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *