Peringati Hari Anak Nasionla, Safia: Lindungi Anak Dari Kekerasan Keluarga Ataupun Di Lingkungan Masyarakat

Tidore15 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Melalui momentum peringatan Hari Anak Nasional, mari bulatkan tekad untuk mewujudkan lingkungan dan keluarga ramah anak di Kota Tidore Kepulauan, serta menjamin anak-anak untuk mendapatkan hak belajar, bermain dan bergembira dalam keadaan yang aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Dewan Penasehat GOW Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Anak Nasional yang bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Selasa (25/7/2023).

“Melalui momentum Hari Anak Nasional ini, saya mengajak kepada pemangku kepentingan dan kepada seluruh kaum ibu, baik yang tergabung dalam Organisasi Wanita, Organisasi Kemasyarakatan, Pemerhati Anak, para orang tua dan elemen strategis lainnya, mari kita bertekad untuk wujudkan lingkungan dan keluarga ramah anak yang mampu menjadi pelindung Anak dari kekerasan baik dari keluarga maupun dari lingkungan masyarakat ataupun sekolah, serta mampu menjamin anak-anak untuk mendapatkan hak belajar, bermain dan bergembira dalam keadaan yang aman dan nyaman,” Tutur Safia.

Safia menambahkan, Anak merupakan amanah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya, kita harus mengambil peran masing-masing untuk membantu, dan membimbing mereka dalam perlindungan serta pemenuhan hak-hak mereka.

“Mari kita satu langkah dan pendapat, untuk lebih peduli terhadap nasib dan masa depan anak-anak sebagai generasi penerus yang akan mewujudkan cita-cita Kota Tidore Kepulauan di masa depan yang berkualitas, sehat dan berkarakter. Ingat, bahwa anak-anak Kota Tidore Kepulauan adalah tanggungjawab kita bersama yang perlu kasih sayang dan perhatian dari kita semua,” Imbuh Safia.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *